Mural Muka Jokowi ‘404 Not Found’ Latar Merah, Polisi Lakukan Penyidikan

Terkini.id, Tangerang – Sebuah mural yang bergambar wajah mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) di wilayah Batuceper, Kota Tangerang, belakangan ini membuat publik heboh.

Gambar tersebut diketahui memperlihatkan wajah mirip Jokowi dengan bagian mata yang ditutupi dengan tulisan 404: Not Found yang berlatar merah.

Tak diketahui apa maksud dari tulisan 404: Not Found tersebut. Namun, saat ini gambar mural itu telah dihapus dengan cat hitam oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Fadli Zon Sindir Pengawalan Ketat Presiden Jokowi ke Ukraina, Ruhut:...

Hal itu dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rochim pada Jumat, 13 Agustus 2021.

“Saya cek ke Kapolsek, sudah dihapus. Kemarin saya dapat beritanya sudah tidak ada,” ucap Abdul dikutip dari CNN Indonesia.

Baca Juga: Sebut Gibran Rakabuming Belum Sanggup Berkontestasi di Pilgub DKI Jakarta,...

Ia pun menjelaskan bahwa saat ini pihak aparat tengah melakukan penyidikan dan pencarian terhadap pihak yang menggambar mural tersebut.

Kendati demikian, sampai saat ini pihak aparat belum berhasil mengidentifikasi siapa pelaku dari pembuat mural tersebut.

“Tetap diadakan penyelidikan, untuk pengusutan gambar-gambar itu. (Pelaku) masih dicari, tetap akan dicari,” tegasnya.

Baca Juga: Sebut Gibran Rakabuming Belum Sanggup Berkontestasi di Pilgub DKI Jakarta,...

Kepolisian lalu mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus gambar tersebut karena dinilai telah melecehkan pemimpin negara.

“Kami ini sebagai aparat negara ngelihat sosok Presiden dibikin kayak begitu, itu kan pimpinan negara, lambang negara,” ujarnya.

“Kalau untuk media kan beda lagi penampakan, pengertian penafsiran. Kalau kami, itu kan pimpinan, panglima tertinggi TNI-Polri,” pungkasnya.

Bagikan