Muscam IMM resmi digelar, simak harapan ketuanya

musyawarah cabang IMM resmi digelar

Terkini.id, Bulukumba – Musyawarah Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bulukumba periode 2017-2018. Dilaksanakan di aula Sanggar Kegi Bulukumba (SKB), jalan poros Bulukumba-Sinjai, Rabu, 28-30 Maret 2018 resmi digelar.

Saat pembukaan dihadiri ratusan orang dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) Bulukumba antaranya HMI Cabang Bulukumba, PMII Cabang Bulukumba, Pemuda Pancasila Bulukumba dan OKP lainnya. Dengan mengusung tema “Reinterpretasi ideologi IMM dalam menwujudkan kapabilitas pimpinan di Butta Panrita Lopi”.

Ketua Umum PC IMM Bulukumba periode 2017-2018, Evi Zulfiah Hasanah mengatakan momen musyawarah merupakan momen yang tertinggi di tingkat kabupaten untuk mengevaluasi kepemimpinan selama satu tahun.

“Semoga muscab kali ini bisa melahirkan konsep yang baru, yang bergerak di bidang teknologi juga bisa bersinergi dengan pemerintah kabupaten Bulukumba,”ungkap Evi.

Yakin dan percaya, kata Evi, IMM kabupaten Bulukumba bisa jaya. Karena IMM adalah bagian dari Muhammadiyah dan Muhammadiyah di usia yang sangat dewasa itu, sudah membuktikan karyanya kepada bangsa dan negara.

Menarik untuk Anda:

“Momen Muscab ini, jangan hanya dijadikan momen untuk memilih ketua, tapi bagaimana bisa mendiskusikan konsep baru untuk membumikan IMM di kabupaten Bulukumba dan tetap bersinergi dengan pemerintah,” kata Evi.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Soemitro Emin Praja mengungkapkan, musyawarah pada dasarnya adalah melahirkan kebaikan, kesejukan dan kedamaian.

“Kita perlu ketahui bersama bahwa satu-satunya yang bisa menyelamatkan kita dunia akhirat dalam berorganisasi adalah organisasi Islam,” ujar Emin.

Momen Muscab, lanjut Emin, ada tiga poin yang harus dicapai mengevaluasi kepemimpinan satu periode, proyeksi apa yang dilakukan kedepan dan menentukan pimpinan selanjutnya.

“Ketiga poin itu, harus dimaksimalkan pada prosesi muscab karena saya yakin dan percaya jika tidak maksimal maka hasilnya kedepan juga tidak akan maksimal. Setelah itu, tigas PC adalah pengembangan potensi kader. Juga IMM Bulukumba harus menguasai setiap kampus yang ada di Bulukumba,” tutup Emin.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hari Pertama Rapid Test Massal Gratis di Bulukumba, Ini Hasilnya

Pemkab Soppeng Beri Layanan Rapid Test Gratis kepada Sopir dan Calon Mahasiswa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar