Musim Kemarau, BPBD Jeneponto Lakukan Ini

Pendistribusian bantuan air bersih di Kampung Embo Desa Turatea Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto

Terkini.id,JenepontoAkibat kemarau panjang, Sejumlah Desa di beberapa Kecamatan di Kabupaten Jeneponto mengalami kekurangan air bersih.

Untuk membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Jeneponto menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah desa di beberapa  Kecamatan di Jeneponto.

“Kami bekerjasama mendistribusikan air bersih untuk membantu masyarakat, di beberapa Desa,” kata Kasi Kedaruratan Kepala BPBD Jeneponto, Musmulyadi.

Untuk hari, Sabtu 14 September 2019, BPBD Jeneponto menyalurkan air bersi di dua Kecamatan.

“Masyarakat yang dilanda krisis air bersih hampir terjadi di 11 kecamatan di Jeneponto, untuk hari ini, distribusi Air bersih¬† dilakukan di kampung Embo Desa Turatea Kecamatan Tamalatea dan di kelurahan Tolo Kecamatan Kelara,” Musmulyadi.

Menurut dia, pendistribusian bantuan air bersih ke sejumlah desa dan Kelurahan di lakukan setiap hari selama musim kemarau.

“BPBD Jeneponto mulai menanggulangi bencana kekeringan dengan melakukan distribusi air bersih ke masyarakat tiap hari, mulai 15 Agustus 2019 lalu,”ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini