Musim Pilkada, Kejaksaan Barru malah bentuk tim untuk tangani ini

Terkini.id, Barru – Mangantisipasi adanya peredaran aliran kepercayaan masyarakat, Kejaksaan Negeri Kabupaten Barru, membentuk tim Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem).

Tim Pakem ini dibentuk untuk melakukan konsultasi dan juga koordinasi dengan pihak terkait adanya peredaran paham-paham di tengah masyarakat yang dinilai menyimpang, tim ini sendiri terdiri atas 10 anggota yang terdiri dari Kejaksaan, Kesbangpol, Polres, Kodim, Kementrian Agama, Dinas Pendidikan, Bin dan FKUB Barru.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Barru, Erwin, mengatakan, Tim ini sendiri dibentuk bertujuan untuk mengantisipasi adanya peredaran kepercayaan yang melenceng. Tim ini sendiri telah dibentuk sejak Maret 2018 lalu.

“Jika kami menemukan adanya aliran kepercayaan dan keagamaan yang diduga dapat menganggu ketertiban dalam masyarakat maka tim ini langsung melakukan peninjauan ke lapangan,” katanya.

Dia pun mengatakan, tim ini terus akan melakukan konsultasi dan koordinasi ke tingkat kecamatan serta desa dalam melakukan deteksi adanya indikasi seperti ini yang terjadi.

Menarik untuk Anda:

“Kita manfaatkan Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk melakukan koordinasi dan konsultasi dalam menangani hal ini, dan tentunya mereka akan melakukan jaringan komunikasi untuk menjadi tindak lanjuti bagi tim Pakem,” jelasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bupati Barru: Penularan Covid-19 Sudah Terkendali

Satu Santri Asal Barru Sembuh dari Corona, Langsung Diantar Bupati Pulang Kampung

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar