Musker SMA Bulukumba, Kacabdisdik Wilayah V Minta Kepsek Perhatikan Kebersihan Lingkungan Sekolah

Terkini.id, Bulukumba – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Bulukumba yang saat diketuai Drs Syamsulrijal, MSi melaksanakan Musyawarah Kerja (Musker) dengan menghadirkan seluruh kepala UPT satuan pendidikan (Satdik) negeri dan dan swasta.

Musker SMA ini digelar di UPT SMAN 16 Bulukumba yang beralamat di Jalan Pendidikan, Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Kamis 14 Januari 2021.

Kegiatan juga menghadirkan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah V Bantaeng – Bulukumba, Haris, S.Kom, MM, Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) Bulukumba, Sumardi S.Pd, MPd, dan Kepala Seksi Pembinaan SMA, Bahar, SS, MM.

Di hadapan para kepala UPT Satdik SMA se-Bulukumba, Haris yang dilantik 30 Desember 2020 lalu ini, selain memperkenalkan diri dan pengalaman kerjanya, juga meminta kepada seluruh kepala sekolah untuk memperkuat kekompakan dan tetap solid menuju pendidikan yang lebih baik di Bulukumba.

Mungkin Anda menyukai ini:

Selain itu, mantan Kasi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah I ini, mengimbau kepada seluruh kepsek untuk tetap menjaga kebersihan di sekolahnya masing-masing di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Baca Juga: HUT Ke-61 Bulukumba, Gubernur Sulsel Resmikan Gedung Baru RSUD Sultan...

Menurut pria berdarah Bugis Sinjai – Kajang ini, juga meminta agar kebersihan toilet dan kantin menjadi perhatian utamanya menghindari penggunaan kemasan plastik. Selain itu, pelaksanaan Belajar dari Rumah (BDR)  harus mendapat pengawasan intens dari kepsek dan pengawas satdik.

“Demikian pula masalah persiapan proses belajar tatap muka perlu menjadi perhatian. Utamanya menyiapkan sarana prasarana standar sesuai protokol kesehatan (Prokes), berkas persetujuan komite dan orangtua siswa, video simulasi yang melibatkan tim gugus covid-19, dinas kesehatan, dan stakeholder lainnya,” ujarnya.

Sementara Ketua MKKS SMA Bulukumba Syamsulrijal kepada Kacabdisdik Wilayah V melaporkan bahwa pelaksanaan Musker telah menjadi agenda Rutin MKKS. 

Baca Juga: HUT Ke-61 Bulukumba, Menjadi Momentum Perpisahan Sukri-Tommy

“Tujuannya adalah untuk membicarakan program-program di satuan pendidikan, termasuk mencari solusi masalah-masalah yang dihadapi di satuan pendidikan,” jelasnya.

Citizen Reporter : Bahar (Kasi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah V)

Bagikan