Makassar Terkini
Masuk

Mustofa Sindir Video Erick Thohir di Mesin ATM: Tadinya Mau Transaksi, Tapi Batal, Cari ATM Swasta Aja

Terkini.id, Jakarta – Humas Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya kembali membuat sindiran kepada Menteri BUMN Erick Thohir. Hal ini lantaran video Erick Thohir yang dipasang di mesin-mesin anjungan tunai mandiri (ATM) bank milik negara.

Melalui kicauannya di Twitter, Mustofa mengatakan awalnya hendak bertransaksi pada ATM bank milik negara tersebut, namun diurungkan. Menurutnya, lebih baik cari mesin ATM swasta saja.

“Tadinya mau transaksi di sini. Tapi kemudian batal. Cari ATM swasta saja,” kicaunya melalui akun Twitternya @TofaTofa_id pada Jumat 28 Januari 2022.

Diketahui, video tayangan Erick Thohir memang dipasang di tiap mesin ATM bank milik negara.

Terlihat di halaman mesin ATM itu memang menampilkan video Erick Thohir yang sedang menyampaikan nilai dasar yang wajib dipegang teguh seluruh BUMN yaitu AKHLAK.

Seperti diketahui, AKHLAK yang dimaksud dalam hal ini adalah akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno, Menteri BUMN itu tengah memoles citra agar dapat masuk bursa pencalonan presiden untuk Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Menurut Adi, langkah-langkah Erick itu memang bisa menjadi alat untuk mendongkrak popularitas, tetapi belum tentu dapat meningkatkan elektabilitas.

Alasannya, Erick justru mendapat respon negatif dari publik soal videonya di mesin-mesin ATM serta dugaan keterlibatan Erick pada bisnis tes PCR Covid-19.

“Tapi sepertinya Erick tutup mata dengan itu semua, meski kerap dikritik kanan kiri, Erick terlihat cool beraksi,” tutur Adi.