Mybank dukung pengembangan usaha bagi penyandang disabilitas melalui program RISE

Mybank Indonesia bersama dengan Mybank Foundation melaksanakan program pemberdayaan ekonomi berkelanjutan bagi penyandang disabilitas di Makassar. Kegiatan tersebut bertempat di BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan, Jalan Adhiyaksa, Makassar.

Terkini.id, Makassar – Mybank Indonesia bersama dengan Mybank Foundation melaksanakan program pemberdayaan ekonomi berkelanjutan bagi penyandang disabilitas di Makassar. Kegiatan tersebut bertempat di BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan, Jalan Adhiyaksa, Makassar.

Program RISE ini bertujuan untuk membangun dan meningkatkan kapabilitas usaha mikro-UKM penyandang disabilitas sehingga dapat memberikan dampak positif bagi komunitas di sekitarnya.

“Melalui program RISE, Maybank grup turut mendukung upaya membangun komunitas berdikari,” ucap CEO Maybank Foundation, Shahril Azuar Jimin melalui siaran persnya.

Head Corporate Communications and Branding, Mybank Indonesia mengungkapkan pemberdayaan ekonomi merupakan salah satu fokus Corporate Responsibilty Maybank Indonesia.

Ia melanjutkan bahwa program ini selaras dengan misi ASEAN dan lima sasaran United Naitons Sustainable Development Goals yakni tanpa kemiskinan, pendidikan berkualitas, kesetaraan gender pertumbuhan ekonomi dan pekerjaan yang layak dan mengurangi kesenjangan.

Head Corporate Communications and Branding, Mybank Indonesia mengungkapkan pemberdayaan ekonomi merupakan salah satu fokus Corporate Responsibilty Maybank Indonesia.

“Selaras dengan misi Humanising Finansial Service, Mybank Indonesia secara konsisten memberikan perhatian kepada individu maupun komunitas wirausaha penyandang disabilitas dengan berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan semangat pantang menyerah, percaya diri serta meningkatkan keterampilan hingga meningkatkan kapasitas usaha untuk mencapai masa depan yang mandiri dan sejahtera melalui Program RISE,” ungkapnya.

Terakhir Ia berharap program ini dapat membangun dan meningkatkan kapabilitas usaha mikro-UKM sehingga dapat memberikan dampak positif bagi komunitas di sekitarnya.

Pelatihan RISE di Makassar sendiri diikuti 101 penyandang disabilitas yang memiliki ragam lini usaha, mulai dari penjahit, usaha bengkel, pedagang warung kelontong dan sayuran, jasa perbaikan elektronik, peternak ayam, usaha kuliner, pemangkas rambut, usaha pembuat telur asin serta jasa guru TPA dan kursus menjahit.

Selain itu terdapat pula beberapa peserta yang belum memiliki usaha namun memiliki keinginan yang sangat kuat untuk mendirikan usaha kecil-kecilan.

Kegiatan ini sendiri berlangsung selama tiga hari yakni 18 hingga 20 April 2018.

Komentar

Rekomendasi

Lawan Penyebaran Covid-19, MYKO Tutup 4 Restoran untuk Sementara Waktu

Dukung Imbauan Pemerintah, MYKO Sementara Waktu Tak Terima Acara Wedding

Begini Cara MYKO Cegah Penyebaran Covid-19 di Area Hotel

Bos XL Axiata, Allan Bonke Mengundurkan Diri di Tengah Wabah Corona

REI Minta Cicilan KPR Ditunda karena Corona, OJK: Sudah Dibuat Ketentuannya

6 Hal Ini Perlu Dilakukan UKM Menghadapi Kecemasan Ekonomi Karena Virus Corona

Indonesia Ekspor Masker Besar-besaran ke China hingga Singapura, Pantas Langka

Kabin Lebih Luas, Masyarakat Indonesia Gemari MPV Wuling Confero S

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar