Pilgub Sulsel 2018

NA isyaratkan hindari head to head dengan IYL

Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Ichsan Yasin Limpo. /Nasruddin

TERKINI.id — Kandidat Gubernur Nurdin Abdullah (NA) menanggapi pernyataan bakal rivalnya, Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang memprediksikan head to head di Pilgub 2018 mendatang.

NA mengisyaratkan, enggan meladeni tantangan head to head itu. Alasan kandidat yang terancam “menceraikan” Tanribali Lamo itu, pertarungan head to head, membuat masyarakat kurang mendapat alternatif pilihan.

“Kalau banyak calon, pasti pilihan masyarakat juga banyak,” ucapnya, kepada awak media, saat ditemui di Gedung DPRD Bantaeng, Selasa 12 September 2017.

Tak hanya itu, menurut Nurdin, head to head juga beresiko meningkatkan tensi politik. Dalihnya, bisa mengurangi ketegangan.

“Kami hanya ingin jika Pilkada nanti ini dapat damai, dan tidak adanya ketegangan,” lanjut Nurdin yang sudah berulangkali dikabarkan akan deklarasi namun tak kunjung direalisasikan.

Sebelumnya, Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang dikenal sebagai Mr Komitmen, memprediksi jika pertarungan Pilgub Sulsel 2018 mendatang hanya diikuti dua kandidat saja. Yakni dirinya dan Nurdin Abdullah (NA).

“Ini firasat saya. Akan terjadi head to head di Pilgub Sulsel. Yakni saya dan Nurdin Abdullah,” kata IYL, usai meresmikan posko Rumah Kita Punggawa Macakka, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Senin 11 September 2017.

Baca :Wabup Bantaeng jadi inspektur upacara peringatan Hari Otoda

IYL juga telah mendapat dukungan sebanyak 1.300.000 Kartu Tanda Penduduk (KTP). Jalur independen ini, menjadi pilihan kedua, jika parpol pengusung tidak mencukupi.

Sekadar diketahui, IYL mengandeng Bupati Luwu dua periode, Andi Mudzakar (Cakka ) untuk menjadi tandemnya pada pagelaran demokrasi Sulsel 2018 mendatang.