NA klarifikasi tudingan kampanye hitam soal ini

Nurdin Abdullah

Terkini.id,Bulukumba–Bakal Calon Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengklarifikasi tudingan black campign yang mengatakan bahwa dirinya akan mengambil alih aliran sungai Bialo di Kecamatan Gantarang Bulukumba bila dirinya terpilih menjadi gubernur Sulawesi Selatan.

Hal ini langsung dibantah saat dirinya menghadiri acara silaturahmi dengan pendukungnya di rumah Saorajae yang merupakan kediaman Andi Sukri Sappewali.

Nurdin Abdullah mengatakan tidak akan mungkin mengambil aliran sungai yang menjadi kebutuhan mendasar warga yang berada di Kecamatan Gantarang khusunya bagi para petani.

“Masalah Sungai Bialo jangan kuatir kita semua sama Bantaeng-Bulukumba satu jangan terpancing dengan isu isu negatif diluar”,ujar Nurdin.

Nurdin mengatakan kedepannya dirinya akan membangun bendungan di hulu Sungai Bialo agar dapat menampung air dan dapat dimanfaatkan di kedua wilayah tersebut.

Menarik untuk Anda:

Sementara Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali mengatakan dirinya akan bertanggung jawab penuh atas Sungai Bialo.

“Masalah Sungai Bialo saya yang tanggung jawab, tidak mungkin akan diambil bahkan akan diperbaiki”,jelas Andi Sukri.

Seperti diketahui sejak lama Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Bulukumba seringkali berseteru terkait aliran bendungan bayang bayang yang mengairi Sungai Bialo, dikarenakan hulu bendunga yang berada di wilayah Kabupaten Bantaeng sedangkan aluran sungainya berada di Kabupaten Bulukumba.

Olehnya itu kedua Bupati ini bersepakat tidak akan saling mengklaim dan bersama sama membangun bendungan bayang bayang agar nantinya dapat digunakan bersama sama tanpa ada yang dirugikan.

Terkait kehadiran Wakil ketua DPD NasDem Bulukumba, Fitria Hardiyanti Suwardi, pengurus diundang oleh Bupati AM Sukri Sappewali.

“Kami terima undangan dari Bupati perihal menghadiri acara syukuran 2 tahun pemerintahan Syukri-Tomy. Tujuannya mempererat silaturahmi antar tim pemenangan. Maka hari ini kami hadir sebagai partai pengusung,” ungkap Fitri.

Dirinya tak mau berkomentar banyak terkait kehadiran Nurdin Abdullah (NA), bakal calon Gubernur diacara itu. Kata Fitri, pihaknya kebetulan diundang oleh bupati demikian juga dengan NA yang tak lain adalah sepupu AM Sukri Sappewali.

“Betul kami hadir diacara syukuran itu, dan kami hadir karena kangen dengan Andi Syukri & Kk Tomy adalah Bupati dan Wakil Bupati yang bersama-sama dengan NasDem saat ini. Mengenai rencana lain kami no komen, tidak ada hubungan dengan NasDem,“terang Fitri.

Senada dengan Fitri, Kamaluddin Jaya, membenarkan kehadiran mereka sebagai tim pemenangan ST15. “Kebetulan saja sama diundang. Tidak usah dibesar-besarkan,’singkatnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hanya Dokter Fadli Kandidat yang Punya Hubungan dengan Keluarga Besar Turatea

Proses Coklit 80,85 Persen, KPU Makassar: Warga Bisa Cek Datanya di Website

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar