Naas, Ibu dan Anak Tewas Kesetrum Listrik Saat Cuci Pakaian

Ibu dan anak di Soppeng tewas tersetrum listrik

Terkini.id, Soppeng – Nasib naas menimpa seorang ibu dan anak di Lappae, Kelurahan Appanang, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Pasalnya, ibu dan anaknya ini tewas tersengat aliran listrik di rumah kediamannya.

Kejadian tragis ini terjadi saat sang ibu berusaha menolong anaknya yang terlebih dulu tersetrum kabel listrik. Identitas kedua korban yakni Juhera (36) dan ibunya Ikati (60). Keduanya meregang nyawa dikarenakan tersetrum listrik tegangan tinggi saat mencuci pakaian.

Dari keterangan salah seorang saksi, Patria, kedua korban hendak menjemur pakaian, namun jemuran yang digunakan adalah kawat, yang bersentuhan dengan kabel listrik dinamo yang terkelupas.

Ikati yang saat melihatnya anak kesetrum listrik,  tanpa pikir panjang mencoba menyelamatkan sang buah hati. Namun naas, dirinya juga terkena sengatan listrik dan ikut tewas.

“Kejadiannya saat Juhera mencuci, jemuran cuciannya bersentuhan langsung kabel dinamo yang rusak,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Liliriaja, AKP Andi Alimuddin menjelaskan bahwa korban tidak mengetahui jika ada aliran listrik yang berasal dinamo, yang bersentuhan dengan tali jemurannya.

“Korban menjemur pada kawat telanjang yang berhubungan arus listrik di kabel dinamo pompa air, namun korban tidak mengetahui kalau ada aliran listrik di jemuran tersebut sehingga korban tersengat listrik dan mengakibatkan meninggal dunia,” kayta Andi Alimuddin.

Lanjutnya, tali jemuran milik korban berdekatan dengan sebuah kabel dinamo. Karena sudah berumur, diduga kulit kabel dinamo tersebut telah terkelupas, dan bersentuhan dengan jemuran milik korban.

“Dari informasi masyarakat, anaknya yang meninggal pertama. Dan dari kondisi jenazah di lokasi, anaknya mengalami luka bakar di tangan,” terangnya.

Personel Polres Liliriaja yang tiba telah melakukan oleh TKP dan mengamankan kabel listrik yang menjadi penyebab kematian kedua korban.

Komentar

Rekomendasi

Update Corona Kabupaten Soppeng, Jumlah ODP Bertambah Jadi 4 Orang

Andi Kaswadi Pimpin Tim Covid-19 Soppeng Semprot Disinfektan

Dua Warga ODP Covid-19 di Soppeng Dalam Pengawasan Tim Kesehatan

Kaswadi Razak Pantau Satgas Gugus Pengendalian Virus Corona di Perbatasan Soppeng

Cegah Virus Corona, Pemda Soppeng Lakukan Pemeriksaan di Perbatasan

Cegah Penyebaran Corona, Pemda Soppeng Tunda HJS ke-759

Dirut RSUD Latemammala Soppeng Bantah Punya Pasien Covid 19

Jelang Soppeng Fun Run 2020, Panitia Siapkan 126 Personel Pengamanan dan Petugas Medis

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar