Nah loh, UEFA sudah umumkan Liverpool Juara Liga Champion

UEFA sudah umumkan Liverpool Juara Liga Champion
UEFA sudah umumkan Liverpool Juara Liga Champion

Terkini.id – Laga Final Liga Champions yang mempertemukan sang juara bertahan Real Madrid dengan Liverpool akan tersaji di Stadion NSK Olympijs,kyj, Kiev pada 27 Mei 2018.

Real Madrid melaju kebabak final setelah mengandaskan juara Bundesliga Jerman, Bayern Munchen dengan skor agregat 4-3 di semifinal, sementara Liverpool menyingkirkan tim Serigala Ibu Kota Serie A, AS Roma dengan agregat 7-6.

Jauh sebelum laga final kedua tim besar tersebut, tersebar hal yang membuat publik sepakbola geger.

Hal tersebut dikarenakan adanya beberapa unggahan netizen di sosial media yang diambil dari laman resmi Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA) yang mengumumkan Liverpool sebagai  juara Liga Champions Musim 2017/2018.

Namun, belakang postingan tersebut sudah tak ditemukan lagi di laman resmi UEFA.

Baca juga:

Kejadian tersebut sontak menuai berbagai dugaan adanya pengaturan skor dalam gelaran Liga Champions.

Akan tetapi, salah satu unggahan di twitter, dikutip dari CNN, mengatakan bahwa kesalahan tersebut tidak semerta-merta terdapat unsur pengaturan skor.

“Melihat sceenshoot yang ramai beredar pagi ini (Sabtu), yang mengklaim bahwa UEFA sudah menetapkan Liverpool juara. Dalam kenyataannya, UEFA pasti sudah menyiapkan lebih dulu (dua) grafik tim juara yakni Liverpool atau Real Madrid sehingga mereka bisa langsung mengunggahnya begitu salah satu keluar sebagai juara (pada 26 Mei),” isi cuitan dalam akun twitter tersebut.

Namun kejadian ini bukanlah yang pertama kali menggemparkan publik sepakbola terkait gelaran Liga Champions, sebelumnya juga merebak dugaan adanya rekayasa pada pengundian laga semifinal Liga Champions musim ini.

Dilansir dari CNN yang mengutip dari Sport Bible, sejumlah akun jejaring sosial mengunggah screenshot laman situs resmi AS Roma yang mempromosikan tiket semifinal Liga Champions.

Unggahan itu dilakukan pada tanggal 13 April 2018 pukul 09.39 waktu setempat, atau hanya berselang beberapa jam sebelum pengundian dilakukan.

Dalam tiket tersebut tercantum dua laga yang akan di jalani Roma, pertama yakni menghadapi Genoa pada tanggal 18 April 2018 di Serie A dan yang kedua adalah laga kandang menghadapi Liverpool di semifinal Liga Champions pada tanggal 2 Mei.

Tak lama berselang, unggahan tersebut segera terhapus dari laman AS Roma.

Dan benar saja, unggahan tersebut benar-benar akurat, Roma menjalani laga tandang di leg pertama Semifinal pada tanggal 24 April, dan melakoni laga kandang pada tanggal 2 Mei.

Komentar

Rekomendasi

Imbas Corona, Danone-Aqua Batalkan Seluruh Rangkaian Turnamen Termasuk Final Dunia

Belum Pensiun, Buffon Siap Perpanjang Kontrak di Juventus

Sadio Mane Rajin Baca Alquran untuk Almarhum Ayahnya

UEFA Beberkan Skenario Liverpool Juara Liga Inggris

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar