Nama Menteri Susi Hilang, Denny Siregar Sebut Rapor Merah dan Daftar Kegagalan

Terkini.id, Jakarta – Sejumlah nama menteri yang mengisi kabinet periode kedua sudah diumumkan Presiden Joko Widodo pada Rabu 23 Oktober 2019.

Meski begitu, ada beberapa hal yang menyangkut di hati netizen dan terus dipersoalkan.

Itu terkait tidak adanya nama Susi Pudjiastuti dalam daftar kabinet Indonesia Maju tersebut. Kontan netizen pun meramaikan tagar #WeWantSUSI di media sosial.

Posisi Susi, di periode kedua Jokowi digantikan oleh politikus dari Partai Gerindra, Edhy Prabowo.

Susi Pudjiastuti sendiri telah menyampaikan selamat kepada Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan & Perikanan RI yang baru.

Dalam postinganyna di media sosial, Susi meyakini kepemimpinan Edhy akan membuat laut dan perikanan Indonesia semakin berdaulat, berkelanjutan, dan sejahtera. Tiga hal tersebut diketahui sebagai misi yang selama ini diemban Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Pak Edhy sudah mengenal KKP dengan semua Program & Perjuangannya. Saya yakin di bawah komando Pak Edhy Laut & Perikanan Indonesia akan semakin Berdaulat, Berkelanjutan & Berkesejahteraan,” tambah Susi.

Postingan Denny Siregar

Tidak ada tahu yang pasti apa alasan Jokowi tidak memilih kembali Susi sebagai menteri.

Padahal, di hadapan publik, Susi Pudjiastuti dikenal menteri yang berprestasi.

Penggiat media sosial, Denny Siregar mengemukakan analisanya. Menurut dia, Susi memang punya prestasi dan disukai karena kepribadiannya bebas, merdeka, dan tidak jaim dengan penampilan.

Akan tetapi, ada beberapa persoalan. Salah satunya keluhan pengusaha Kamar Dagang Industri (Kadin) yang mengeluhkan lambatnya izin operasi kapal nelayan sehingga tidak bisa beroperasi maksimal.

“Dalam artian sederhana, secara pembangunan infrastruktur di sektor perikanan, Susi dinilai gagal sehingga terjadi gap antara satu daerah dengan daerah lainnya. Daerah yang banyak ikan ga bisa jual ikan, daerah yang kurang ikan makin tidak sejahtera,” tulis Denny.

Selain itu, kata dia, bukan rahasia lagi bahwa Susi tidak bisa bekerjasama dengan LBP sebagai Menko. LBP minta Susi setop penenggelaman kapal dan fokus pada peningkatan kesejahteraan nelayan, tapi Susi masih tetap asyik disana.

Menurut Denny, Susi memang sukses menangani pencurian di face pertama. Tetapi, gagal di fase berikutnya yakni masalah kesejahteraan.

“Ditambah koordinasi yang kurang karena Susi terlalu independen, merah di rapor Susi terlalu banyak,” kata Denny lagi.

SUSI PUJIASTUTI HILANG..Sebenarnya sejak awal saya sudah menduga bahwa bu Susi Pujiastuti tidak akan lagi masuk…

Dikirim oleh Denny Siregar pada Selasa, 22 Oktober 2019

Berita Terkait
Komentar
Terkini