Nantikan Makassar Most Favourite Culinary Award 2017 ajang penghargaan kuliner terfavourite

Makassar Most Favourite Culinary

Terkini.id, – Indonesia khususnya kota Makassar merupakan salah satu daerah dengan tradisi kuliner yang paling kaya di dunia, dan penuh dengan cita rasa yang kuat.

Kekayaan jenis masakannya merupakan cermin keberagaman budaya serta tradisi Nusantara. Perkembangan dunia kuliner saat ini semakin pesat dan menjadi ladang bisnis yang menarik minat banyak orang. Belum lagi jaman sekarang tidak sedikit manusia yang malas untuk memasak, dan lebih cenderung untuk membeli makanan, akibat oleh kesibukan kerja.

Keanekaragaman budaya dan adat istiadat, secara pasti juga membawa dampak signifikan kepada tingginya tingkat keberagaman kekayaan budaya bangsa Indonesia. Secara otomatis, keragaman ini juga meliputi beragam jenis makanan tradisional khususnya di Makassar, yang notabene menjadi aset kekayaan makanan khas.

Dengan ragam dan jenis kuliner serta resep makanan yang semakin lama semakin berkembang, diikuti dengan minat masyarakat yang besar terhadap dunia kuliner, kini banyak media cetak, media elektronik, serta internet yang memberikan informasi-informasi terbaru dalam dunia kuliner.

Pesatnya pertumbuhan jumlah tempat kuliner di kota Makassar ini, tentunya akan berimplikasi pada meningkatnya peta persaingan di antara pemain-pemain di industri ini. Dari beberapa tempat kuliner yang menawarkan menu yang sama, tentunya ada tempat kuliner yang lebih diminati oleh konsumen untuk dikunjungi. Banyak faktor yang menjadikan suatu tempat kuliner lebih diminati dibandingkan tempat kuliner yang menjadi pesaingnya. Salah satu faktor yang bisa menjadikan tempat kuliner tersebut menjadi terfavorit, adalah kemampuan tempat kuliner tersebut menyajikan ekuitas menu terbaik.

Baca :Cafe dan Restauran peraih Makassar Most Favourite Culinary Award 2016
Awarding Night Makassar Most Favourite Culinary 2016

Melanjutkan sukses Makassar Most Favourite Award Culinary 2010 hingga 2017, Majalah Makassar Terkini kembali menggandeng Lembaga Riset Independen “Makassar Research” untuk melakukan riset dengan tujuan memperoleh informasi tentang tempat kuliner terfavorit di Kota Makassar. Tempat kuliner yang berhasil menjadi terfavorit, patut diberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan.

METODOLOGI Penelitian

Makassar Most Favourite Award Culinary 2017 merupakan penganugerahan tertinggi bagi pemilik dan pengelola tempat kuliner, yang diberikan berdasarkan hasil riset oleh Makassar Research di Kota Makassar dengan melibatkan responden yang bekerja sebagai supervisor ataupun manager di sebuah perusahaan.

Metode yang digunakan adalah purposive random sampling dan dipadukan dengan metode intercept melalui wawancara langsung (face to face interview) serta menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpul data. Makassar Research merumuskan indikator penilaian tempat kuliner terfavorit dengan menggunakan Most Favourite Index (MFI).

MFI 2017 ini diformulasikan berdasarkan variable tunggal, yaitu restoran dan rumah makan terfavorit berdasarkan 47 kategori jenis makanan dan minuman. Untuk mendapatkan nilai atas variable tersebut, digunakan metode descriptive statistic.

Survey Makassar Most Favourite Award Culinary 2017 dilakukan dalam area kota Makassar, dengan melibatkan responden yang merupakan penduduk tetap Kota Makassar, pria/wanita dengan usia 20 tahun hingga 55 tahun, dan tingkat Status Ekonomi Sosial (SES) yang diukur dari pengeluaran rutin rumah tangga per bulan minimal Rp. 2.500.000,-

Baca :Meraih penghargaan MMF, ini Tips Sukses Ala Kios Wijaya

TEMPAT KULINER MANA YANG TERFAVORIT ?

Untuk mendapatkan predikat Makassar Most Favourite Award Culinary, tempat kuliner harus memenuhi kriteria berikut :
1. Nilai Most Favourite Index (MFI) yang diperoleh, minimal 10%.

2. Berdasarkan nilai MFI yang diperoleh, tempat kuliner tersebut berada pada urutan 3 teratas di masing-masing kategori makanan dan minuman.

MENGAPA TEMPAT KULINER PERLU MAKASSAR MOST FAVOURITE AWARD CULINARY 2017?

1. Makassar Most Favourite Award Culinary hanya diberikan kepada tempat kuliner yang menjadi pilihan masyarakat Makassar, berdasarkan hasil riset. Oleh karena itu, penghargaan ini benar-benar dapat diakui dan dipercaya sebagai pilihan masyarakat Kota Makassar.

2. Jika attribute Makassar Most Favourite Award Culinary 2017 ini dikomunikasikan melalui kemasan atau iklan, akan membantu tempat kuliner tersebut dalam menarik konsumen untuk melakukan pembelian. Khususnya konsumen baru yang mencari referensi tempat kuliner yang tepat untuk dikunjungi.

3. Makassar Most Favourite Award Culinary 2017 akan menjadi kebanggaan para pemilik tempat kuliner, bahkan bagi segenap komponen yang ada dalam bisnis kuliner tersebut. Karena telah mampu memberikan yang terbaik kepada para konsumennya dan untuk jangka panjang, dapat memperkuat kepercayaan investor yang ingin menanamkan investasinya melalui system franchise.

Makassar Most Favourite Culinary Award 2017 akan segera digelar pada hari/tanggal : Sabtu, 4 November 2017 di Hotel Aston Makassar. Acara Awarding Ceremony tersebut akan dirangkaikan dengan seminar kuliner dan digital marketing dengan pembicara dari Jakarta.

Baca :3 penghargaan kuliner untuk Chocolicious
Seminar Bisnis Kuliner dan Era Digital yang akan diselenggarakan tanggal 4 November 2017 di Hotel Aston Makassar

Narasumber yang akan membagikan ilmu marketingnya itu yakni Prasetio Erlimus CEO Compro Indonesia (JKT) dan Haryo Ardito Digital Marketer dan Founder of Digital Marketer Club (JKT).

Kedua narasumber itu akan membagikan bagaimana meningkatkan omzet di era digital dengan memanfaatkan Smartphone Android dan iOS untuk mensukseskan bisnis kuliner Anda. Sudah begitu banyak bisnis yang mati secara perlahan karena tidak bisa mengikuti perkembangan zaman.

Dapatkan tiket seminar seharga Rp 200.000 untuk per orang. Batas pembelian tiket sebelum 1 November. Tiket terbatas hanya untuk 100 orang. Selain itu peserta juga berhak mendapat doorprize tiket pulang pergi Makassar-Kualalumpur.

Tiket dapat dibeli di kantor Makassar Terkini, Jalan Mappaodang No.8. Makassar dengan menghubungi kontak
Ririn : 0821.9695.3319
Anriani : 0852.4183.8849 Atau
Email Nama dan Nomer HP Anda ke : [email protected]

Acara Awarding Ceremony ini disponsori oleh PT. Unilever Indonesia, Blue Band, pengusaha kuliner, hotelier dan sponsor lainnya.

Bagi para pemenang yang makanannya terpilih sebagai Makassar Most Favourite Culinary 2017, bisa menjadikan acara ini sebagai ajang promosi usaha kuliner Anda, jangan biarkan kesempatan tahun ini terlewati.

Untuk pengusaha kuliner yang makanannya belum terpilih masuk kategori Makassar Most Favourite Culinary 2017, bisa lebih giat memperkenalkan usaha kuliner ke masyarakat Makassar sehingga bisa memperoleh kesempatan di tahun-tahun mendatang.

Lihat video Makassar Most Favourite Culinary Award 2016 :