Napoli belum menyerah kejar trofi Serie A

Napoli belum menyerah kejar trofi Serie A /officialsscnapoli

Terkini.id,– Napoli masih belum menyerah untuk bersaing dengan Juventus dalam meraih trofi Serie A Italia musim ini, kemenangan 2-1 atas Chievo Verona membuat selisih angka dengan Juventus hanya berjarak 4 poin.

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Stepinki, Napoli membalas dengan gelontoran dua gol yang dicetak oleh Milik dan Diawara, kemenangan di Stadion San Paolo, Minggu 8 April 2018.

Babak pertama Napoli tampak kesulitan, sejak peluit kick oof dibunyikan Napoli mengambil inisiasi serangan, berkali-kali berusaha menciptakan peluang namun belum mampu maksimal dalam penyelesaian akhir.

Secara keseluruhan, Napoli menguasai jalannya pertandingan, namun disisi lain Chievo juga memperlihatkan kedisiplinan dan rapatnya barisan pertahanan mereka.

Hal ini membuat skuad Napoli tampak frustasi, hingga babak pertama usai tak ada sebiji gol pun yang tercipta.

Instagram

Babak kedua tak berbeda jauh, Napoli tetap mendominasi laga, sementara sesekali Chievo melancarkan serangan balik ke area pertahanan tuan rumah.

Menit 51 Napoli sempat mendapat peluang emas untuk mencetak gol melalui tendangan pinalti setelah Martens dilanggar di area terlarang oleh Fabio Depaoli. Wasit pun menunjuk titik putih.

Martens sendiri yang maju sebagai ekekutor gagal dalam menjalankan tugasnya, peluang mencetak gol pun terbuang sia-sia.

Keasikan menyerang membuat Napoli kecolongan dimenit 73, umpan Emanuel Giaccherini mampu diterima Mariusz Stepinski yang kemudian melepaskan tendangan keras, Pepe Reina tak mampu menjangkau bola yang terlampau deras. 0-1 untuk keunggulan Chievo.

Tertinggal 1 gol membuat Napoli terus mengurung pertahanan Chievo, namun masih kesulitan menembus pertahanan rapat yang diperagakan Chievo.

Serangan Napoli akhirnya berbuah hasil menjelang waktu normal berakhir, tepatnya menit 89 Arkadiusz Milik mampu menceploskan bola melalui sundulannya setelah memanfaatkan umpan silang yang dikirim Insigne.

Amadou Diawara menjadi pahlawan Napoli setelah mampu mencetak gol pada masa injury time, memanfaatkan kemelut di depan gawang Milik mengirim umpan ke Diawara dan diteruskan dengan mudah untuk merobek jala Chievo.

Napoli pun berhasil mengunci 3 poin, kini Napoli mengoleksi 77 poin, berselisih 4 poin dari Juventus yang berada dipuncak klasemen dengan 81 poin. Kemenangan ini membuat Napoli terus menempel Juventus dalam memperebutkan trofi Serie A.

Susunan Pemain

Napoli : Reina, Rui, Koulibaly, Tonelli, Hysaj, Hamsik,  Diawara, Allan, Insigne, Mertens, Callejon

Chievo : Sorrentino, Gobbi, Bani, Tomovic, Depaoli, Bastien, Radovanovic, Rigoni, Giaccherini, Meggiorini, Inglese

Berita Terkait
Komentar
Terkini