NasDem Akan Berikan Penghargaan Kepada Pemuda Asal Pinrang Pembuat Pesawat Terbang

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

Terkini.id — Pria asal Kabupaten Pinrang, Chaerul baru-baru ini viral di media sosial, karena sukses menerbangkan sebuah pesawat hasil buatan sendiri.

Pesawat terbang jenis Ultra Light rakitan Chaerul ini, terbuat dari barang bekas seperti roda gerobak pengangkut pasir, sedangkan sayap yang terbentang di atas pesawat terbuat dari parasut bekas yang biasa dijadikan penutup mobil. Adapun mesinnya, dari mesin motor Kawasaki Ninja RR 150 CC.

Berkat pencapaian itu, Partai NasDem berencana bakal memberikan penghargaan kepada Chaerul pada acara NasDem Day yang akan digelar pada 25-26 Januari di Celebes Convention Center (CCC) Makassar.

“Saya sudah hubungi dia (Chaerul), kami berencana mengundang dia di acara NasDem Day di CCC, sekaligus kami memberikan penghargaan kepada Chaerul. Bahkan pak Surya Paloh (Ketua Umum NasDem) sendiri yang akan memberikan penghargaan itu,” kata Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, Kamis 16 Januari 2020.

Syahar sapaan akrab Syahruddin Alrif mengaku dapat menghubungi Chaerul setelah ia memerintahkan kader dan Legislator NasDem DPRD Pinrang untuk mencari alamat dan nomor telepon Chaerul.

“Kenapa kita memberikan penghargaan agar bisa menjadi motivasi bagi orang lain. Meskipun segala keterbatasan, kalau mau berinovasi pasti bisa,” pungkas Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Chaerul, Montir asal Pinrang yang berhasil merakit pesawatnya sendiri hingga bisa terbang

Seorang montir di Mattiro Sompe, Pinrang, bernama Chaerul (40) berhasil merakit pesawat sendiri hingga bisa terbang. Pesawatnya sudah diuji coba Rabu 15 Januari 2020. Uniknya, pesawat itu dia buat dengan bahan baku barang bekas seperti roda gerobak, parasut bekas yang biasa jadi penutup mobil, dan mesin motor.(Sumber instagram/fb)

Dikirim oleh Makassar Terkini pada Rabu, 15 Januari 2020

Komentar

Rekomendasi

Anies Baswedan Sebut Andi Sudirman Sulaiman Sosok Wagub Muda dan Dinamis

Musyawarah Rakyat Makassar Dihadiri Pimpinan Parpol

Resmi Nahkodai MKGR Sulsel, Taufan Pawe: Kita Harus Terdepan Dulang Aspirasi Warga

Taufan Pawe Satukan Nurdin Abdullah dan Nurdin Halid di MKGR Sulsel

Musyawarah Rakyat di CCC Bakal Dihadiri Belasan Ribu Warga Makassar

Disebut Bakal Dampingi Danny Pomanto di Pilwali Makassar, AYP Bilang Begini

Pemprov Sulsel Raih Akreditasi A dari BKN RI

Resmikan Mal Pelayanan Publik Masiga Barru, Nurdin Abdullah Dampingi Menpan RB

HUT Barru ke-60, Nurdin Abdullah Serahkan Bantuan Keuangan Daerah Rp61,7 Miliar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar