NasDem Harapkan Prof Andalan Ciptakan Pemerintahan Bersih

Muhammad Rajab. /Nasruddin

Terkini.id — Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) akan dilantik secara resmi di Istana Negara Jakarta, Rabu 5 September 2018.

Menyongsong pemerintahan yang baru di Sulsel tersebut, NasDem Sulsel menitip harapan kepada Prof Andalan untuk membawa provinsi ini menjadi lebih maju.

“Harapan NasDem atas pelantikan Prof Andalan, Pertama, kita berharap keduanya bisa menciptakan pemerintahan yang bersih dan berpihak pada masyarakat Sulsel. Dan ini harus dimulai dari NA dan ASS yang memberikan tauladan kebersihan dalam pelaksanaan pemerintahan,” tutur Juru Bicara (Jubir) NasDem Sulsel, M Rajab saat dikonfirmasi, Selasa 4 September 2018.

Selain itu, menurut Rajab, duet Nurdin-Sudirman diharapkan dapat melahirkan keadilan pembangunan atas semua wilayah di Sulsel. Menurutnya, pembangunan tidak boleh hanya bertumpu pada satu daerah dan satu sektor tapi semua daerah 24 kabupaten/kota harus dikembangkan dan dimana semua sektor harus berjalan secara bersamaan.

“Terutama sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, dan infrastruktur. Kita juga menitip harapan kepada keduanya untuk memperhatikan pemerataan dan pertumbuhan sekaligus. Pertumbuhan ekonomi yang baik, dan merata harus dirasakan oleh masyarakat Sulsel,” tambahnya.

Menarik untuk Anda:

Terakhir, menurut Rajab, pihak NasDem Sulsel berharap kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang baru tersebut agar dalam menempatkan aparat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang akan membantu dalam melaksanakan pemerintahan, harus memperhatikan dua kriteria pokok.

“Dua kriteria itu, yakni karakter dan kompetensi. Karakter ini penting karena terkait dengan moralitas dan kinerja. Sementara, kompetensi itu kemampuan dalam menjalankan visi besar Sulsel yang diusung Prof Andalan,” pungkas legislator DPRD Sulsel ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

127 Pasien Meninggal dalam Sehari, Angka Kematian Akibat Covid-19 Capai 16.352 Kasus

Tambah 3.842 Pasien, Kasus Kesembuhan Covid-19 Kini Capai 433.649 Orang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar