NasDem minta SYL menjadi pemateri Bela Negara Negara

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ketua-Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse-Syaharuddin Alrif serta beberapa kader NasDem menghadiri kegiatan pendidikan Akademi Bela Negara (ABN) yang diselenggarakan oleh Partai NasDem di Jakarta, Minggu 16 Juli 2017. /Nasruddin

TERKINI.id — Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh meminta Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk membawakan pemateri pada kegiatan pendidikan Akademi Bela Negara (ABN) yang diselenggarakan oleh Partai NasDem di Jakarta, Minggu 16 Juli 2017.

SYL memberikan apresiasi ke partai besutan Surya Paloh itu karena menganggap hal itu sangat berguna bagi bangsa dan negara, utamanya generasi muda NasDem ke depan.

Kegiatan ABN yang buka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), akan diikuti sebanyak 550 peserta dari seluruh kader NasDem se-Indonesia.

Hadir pada kegiatan tersbeut, Ketua NasDem Sulsel Rusdin Masse (RMS), Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, Seluruh Ketua DPW NasDem se Indonesia hadir, anggota DPR Fraksi NasDem, para menteri kabinet kerja, Ketua DPR RI Setya Novanto, dan banyak lagi tokoh nasional lainnya.

Kegiatan ABN itu, sepenuhnya dibiayai oleh DPP NasDem, mulai dari pemberangkatan peserta sampai seluruh biayanya. Fasilitas ABN yang disiapkan oleh DPP NasDem memiliki fasilitas seperti hotel bintang 5
Presiden Jokowi pada materi kuliah umumnya menyampaikan bahwa partai NasDem telah memulai mendidik kader muda seluruh indonesia untuk membangun karakter yang baik dan etos kerja,dia berharap partai lain bisa berbuat seperti partai NasDem.