Masuk

NasDem Usung Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Akhmad Syaikhu: Semoga Datangkan Kebaikan

Komentar

Terkini.id, JakartaPartai NasDem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) untuk diusung pada Pilpres 2024 menuai sambutan baik berbagai pihak.

Hal tersebut terlihat saat Akhmad Syaikhu Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebut, Anies memiliki rekam jejak yang baik untuk memimpin Indonesia.

“PKS menyambut baik keputusan Partai Nasdem yang telah memilih Anies Rasyid Baswedan dari tiga kandidat hasil Rakernas Partai Nasdem sebelumnya. Semoga keputusan tersebut mendatangkan kebaikan untuk kemajuan bangsa Indonesia,” kata Syaikhu.

Baca Juga: Soal Politik Identitas, PKB: Sedang Dibuat Pembusukan Kepada Anies Baswedan

Selain dari itu, Syaikhu bahkan meyakini, Anies merupakan figur yang memiliki rekam jejak kepemimpinan baik, berjiwa nasionalis religius, serta memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa. Bahkan, Syaikhu meyakini, Anies mampu menjadi simbol perubahan untuk Indonesia di masa mendatang.

PKS juga, lanjut Syaikhu, menghormati sikap politik Partai NasDem yang memilih lebih awal untuk mendeklarasikan bakal calon Presiden RI. 

Menurutnya, setiap partai politik memiliki mekanisme internal dalam memutuskan sikapnya terkait koalisi dan pencapresan.

Baca Juga: Rocky Gerung Yakin Anies Baswedan Populer Bukan Karena NasDem

“Keputusan koalisi dan pencapresan di internal PKS akan ditentukan dalam mekanisme Musyawarah Majelis Syuro,” ungkap Syaikhu. Dikutip Terkini.id dari Jaringan Suara.com. Senin, 3 Oktober 2022. 

Syaikhu bersyukur, komunikasi politik antara PKS, Partai NasDem dan Partai Demokrat berlansung sangat baik, terbuka, setara dan mengedepankan rasa saling percaya untuk bersama-sama.

“Sehingga diharapkan memilih calon pemimpin bangsa yang terbaik bagi rakyat Indonesia,” harap Syaikhu.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh meyakini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat akan menyatu dalam pengusungan Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Mahfud MD Beri Komentar Terkait Kunjungannya ke Semarang Bertemu Ganjar Pranowo

“Soal dua partai, baik PKS teman kita, teman kita Demokrat, jujur saja, dari apa perspektif yang saya pahami. Apa yang saya pahami sebagai praktisi politisi, insyaallah semuanya menyatukan pikiran, semangat, dan dekat bersama dengan NasDem. insyaallah,” kata Surya Paloh usai Deklarasi Anies Baswedan Sebagai Capres 2024.

Menurut dia, hubungan NasDem dengan PKS dan Demokrat baik dan semakin dekat. Jajaran petinggi PKS bahkan sudah mengunjungi NasDem Tower bertemu dengan Surya Paloh. 

Begitu pula Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Namun demikian, hingga saat ini antara NasDem, PKS dan Demokrat belum secara resmi melakukan koalisi pada Pemilu 2024.