Nasib murid di titik nol Indonesia, berjalan puluhan kilometer demi ikut UNBK

Murid SD Soppeng yang harus turun gunung dan berjalan puluhan kilometer demi ikut UNBK (terkini.id/haeril)

Terkini.id, Soppeng – Demi meraih cita-cita dan lulus Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Dasar (SD), sebanyak 12 murid SDN 11 Umpungeng harus turun gunung, dan berjalan jauh puluhan kilometer.

Salah seorang Guru SDN 11 Umpungeng, Marhumiati, mengatakan, muridnya harus turun gunung agar bisa ikut UNBK di salah satu sekolah dasar yang berada di Kota Watansoppeng

“Kita turun gunung karena fasilitas penunjang, seperti komputer dan jaringan internet tidak dimiliki oleh Sekolah kami,” katanya.

Umpungeng yang berada di Kecamatan Lalabata, merupakan titik tengah Indonesia. Siswa yang berasal dari titik nol Republik Indonesia ini terpaksa harus menginap selama delapan hari di kota Soppeng, dikarenakan jarak Kota Soppeng ke Umpungeng tidak memungkinkan. Hingga puluhan kilometer.

Dengan menginap delapan hari di kota, mereka yang ikut ujian tidak bolak-balik lagi ke Umpungeng.

Menarik untuk Anda:

“Ke-12 anak ini selama seminggu menginap di kota Soppeng, sambil kami masak untuk makanannya. Tapi itulah suka dukanya. Guru dari tempat terpencil harus rela tinggalkan kampung demi meraih cita cita muridnya. Insya Allah lulus ujian target kita. Amin,” harapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hadiri Rapat Kerja IJTIHAD, Ini Harapan Bupati Soppeng

Berpotensi Terjadi Pelanggaran, Bawaslu Soppeng Minta KPU Tidak Gunakan Sarana Pemerintah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar