Netizen Salut dengan Cara Hotel Ini Mengajak Pengunjung Hargai Makanan

Hotel Myko Panakkukang Makassar

Terkini.id, Makassar – Pernahkah anda melihat sisa-sisa makanan yang banyak terbuang lantaran tak dihabiskan pengunjung atau tamu restoran?

Ya, pemandangan sisa makanan yang masih banyak dan menumpuk hingga harus terbuang selalu membuat kita miris. Kesadaran untuk tidak membuang-buang makanan seharusnya harus dibangun mulai dari sekarang.

Nah, di tengah berbagai fakta tersebut, sebuah postingan di media sosial tentang cara sebuah hotel di Makassar mengajak pengunjungnya menghargai makanan, menjadi viral.

Hotel yang dimaksud adalah Hotel MYKO yang terletak di Jalan Boulevard, Panakkukang Makassar.

Akun yang membuat postingan tersebut, yakni Ana Medina menyebutkan pengalaman pertamanya saat menginap di hotel tersebut.

Secara pribadi, saya suka hotel ini karena harganya sudah sepaket dengan makan siang dan malam, juga sarapan tentunya,” tulis dia melalui akun facebooknya.

Jangan Sisakan Makanan

Dia pun mengungkapkan aturan main di hotel tersebut yang tidak main-main dalam mewajibkan pengunjung untuk tidak menyisakan makanannya.

“Tapi ada aturan makan yang berbeda di hotel ini. Jangan sekali-kali menyisakan makanan karena dendanya gak main-main: Rp 50 ribu per 100 gram untuk setiap makanan yang tersisa. Kebayang kan,” tambahnya lagi.

Jika dipikir-pikir, aturan tersebut membuat pengunjung untuk lebih menghargai makanan.

“Sekalian belajar mengendalikan ‘lapar mata’. Toh kalau kita masih pengen nambah gak ada yang melarang. Bebas bolak balik ngambil makanan. Syaratnya ambil secukupnya dan habiskan,” lanjut dia.

Seorang ibu muda melangkah cepat.. Ia menggandeng anak lelaki yang sejak tadi tertunduk diam…."Pokoknya saya tidak…

Dikirim oleh Ana Medina pada Sabtu, 13 Juli 2019

“Karena kalian tidak mengetahui di bagian makanan kalian yang manakah keberkahan itu berada,” tambahnya, mengutip sebuah hadis riwayat Muslim.

Melihat postingan tersebut, netizen lainnya berkomentar.

“Di Makassar ya ini hotelnya kak,” tanya Dzul Rif’ah.

Sensasi All You Can Eat Hotel Myko

Sajian Hana Restaurant (MYKO Hotel)

Hotel MYKO memang dikenal dengan restoran-restoran berkonsep ‘all you can eat’ terbaik di Makassar.

Restoran di MYKO, seperti Hana Restaurant dan Dinghao, selain menyajikan sensasi makanan yang enak, memang menerapkan aturan untuk menghabiskan makan. Tidak boleh disisakan.

Letaknya di lantai 1 MYKO Hotel and Convention Center, Jalan Boulevard, Panakkukang Makassar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini