Makassar Terkini
Masuk

Satgasus Merah Putih Dibubarkan, Nicho Silalahi Minta Polisi yang Pukul Dirinya Dicopot

Terkini.id, Jakarta – Kabar Kapolri membubarkan Satgasus Merah Putih yang Pernah dipimpin oleh Ferdy Sambo direspon oleh aktivis dan juga pegiat media sosial, Nicho Silalahi.

Terkait pembubaran Satgasus Merah Putih, aktivis Nicho Silalahi memuji Kapolri dan meminta polisi yang pernah memukulnya beberapa waktu lalu dipecat.

Menurut keterangan Nicho Silalahi, Polisi yang memukulnya saat aksi terdapat dua orang berpangkat AKBP.

“Keren Pak @ListyoSigitPrabowo sekalian donk polisi yang gebukin gue juga dicopot dari jabatannya,saat dilapangan gue lihat ada dua orang AKBP”, kata Nicho Silalahi, dikutip dari cuitannya, Jumat 12 Agustus 2022.

Dia menyampaikan jika yang terlihat dilapangan saat dirinya dikeroyok aparat ada Wakapolres dan Kabag.

Aktivis yang juga pegiat media sosial ini lantas meminta kepada Kapolri untuk memindahkan aparat yang represif ke Papua.

Nicho Silalahi menyampaikan jika polisi yang represif itu seharusnya menghadapi KKB jika karena jika menghadapi demonstran mereka represif.

“Kalau ga salah sih Wakapolres dan Kabag Ops, pindahkan aja mereka ke Papua biar mereka menghadapi KKB aja kalau brutal gitu dengan demonstran”, kata Nicho Silalahi.

Namun, hingga berita ini ditayangkan, Belum ditemukan tanggapan dari pihak kepolisian terkait usulan Nicho Silalahi ini.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah membubarkan Satgasus Merah Putih yang dibentuk oleh mantan Kapolri Tito Karnavian dan pernah pernah dipimin oleh Irjen Ferdy Sambo.

“Satgasus Polri, Kapolri sudah menghentikan kegiatan satgasus polri, jadi tidak lagi ada kegiatan Satgasus Polri”, kata Dedi.