Minuman Khas

Nikmatnya Jus Pisang Ijo

Jus Pisang Ijo di Hotel Melia Makassar / Edwin Jhardy

TERKINI.id, MAKASSAR – Kuliner khas Makassar Pisang Ijo makin beragam kreasi produknya. Setelah roti Pisang Ijo, kini hadir jus Pisang Ijo.

Food Beverage Manager Hotel Melia Makassar Sepvanzo Helbert Saragih membuat pisang ijo yang biasa dimakan dengan parutan es dan legit buah pisang, kini bisa diminum dalam gelas. Sangat pas buat Anda yang sedang diet.

Meminum jus ini sama seperti merasakan aroma pisang ijo yang khas. Karena Sepvanzo mencampur semua bahan dan rasa pisang ijo dalam bentuk jus.

Sirup berwarna merah cerah yang dikenal dengan nama DHT juga akan tampil cantik dalam wujud pisang ijo, kuliner khas Makassar. Sirup yang diproduksi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ini akan dikombinasikan dengan susu pandan, cream dari tepung beras dan susu, yang dapat langsung diteguk.

“Kalau umumnya pisang ijo dimakan, kita sajikan sesuatu yang berbeda yakni pisang ijo yang bisa langsung diminum,” kata Herbert.
Penasaran bagaimana sensasi jus Pisang Ijo ? silahkan berkunjung ke Hotel Melia Makassar.
Menurut Sepvanzo, konsep membawa minuman tradisonal masuk dalam balutan minuman internasional adalah pertama kali dilakukan.

Baca :Asam manis Sirup Markisa khas Makassar

“Tidak menutup kemungkinan para tamu ingin pengalaman lebih dengan mencicipi minuman lokal yang belum pernah mereka coba,” kata Helbert kepada Makassar Terkini, Mei 2017.

Selain jus pisang ijo, Sepvanzo juga meracik Minas dan jus buah tala, buah lontar/siwalan yang diambil dari pohon kehidupan masyarakat di pesisir Jeneponto, pohon lontara.

Dengan perasan lemon, mint, dan bulir buah tala untuk sensasi crunchy, jus buah tala kebanggaan masyarakat Jeneponto disajikan serupa Mojito minuman khas dari Kuba.

“Bagi kami ini salah satu jalan memperkenalkan minuman khas di Sulawesi Selatan bagi masyarakat dunia,” kata Herbert.

Wangi khas Sarabba juga akan tercium di Hotel Melia Makassar. Minuman yang umum dijumpai di kedai di kota Makassar berbahan dasar rempah dengan sejumlah manfaat bagi tubuh tampil lebih istimewa dengan garnish jahe dan kayu manis.

Tak kalah mengesankan ada jus buah markisa. Sari buah berwarna kuning cerah dengan sensasi rasa asam dan aroma khas ini berasal dari daerah wisata puncak Malino di kabupate Gowa. Wangi markisa berpadu dengan mango sirup dan sensasi mint dari Hotel Melia Makassar akan menyegarkan musim panas di Makassar.