Nikmatnya Kopi ‘Gunung’ di Taman Lacipoto Barukku

Kopi khas Pitu Riase, Sidrap.

Terkini.id, Sidrap – Menikmati aneka rasa kopi di wilayah perkotaan terutama di Kota Pangkajene Kabupaten Sidrap merupakan hal lumrah.

Menjamurnya warkop yang hampir ada disetiap sudut kota Pangkajene, membuat penikmat kopi bisa menikmati aneka rasa kopi dengan mudah.

Namun berbeda jika berjalan di wilayah terjauh dari ibu kota Kabupaten, tepatnya di Barukku Kecamatan Pitu Riase. Meski Barukku adalah Ibu kota Kecamatan Pitu Riase, namun suasana pedesaan sangat terasa di wilayah ini.

Jika berkunjung ke lokasi ini jangan bermimpi menikmati Green tea ala Sweetness, expresso ala MR Dav. Disini yang paling mudah di dapat adalah kopi hitam ala Barukku.

Kopi asli racikan masyarakat setempat. Meski namanya tidak se indah nama kopi rakitan warkop ternama, namun jangan bertanya soal cita rasa.

Cita rasa alami dipastikan akan membuat pengunjung bisa ketagihan. Kopi jenis inilah yang sering disuguhkan disetiap kegiatan rapat di Kecamatan Pitu Riase. Seperti saat rapat kerja aparat kecamatan di Taman Lacipoto Barukku.

Kondisi alam yang sejuk dengan kopi racikan lokal membuat suasana rapat lebih cair dan santai. Pertemuan ini diikuti kalangan lurah, Kepala desa, pejabat kepala desa kepala seksi dan Kepala UPTD Dispemda.

“Di Pangkajene kita sudah terbiasa dengan kopi ala warkop, ternyata Masih ada yang lebih nikmat. Kopi alami Dengan suasana kekeluargaan menjadikan kenikmatannya tiada tara,” ungkap Kepala UPTD Dispemda Kecamatan Pitu Riase Firmansyah.

Camat Pitu Riase, mengatakan sejak adanya Taman Lacipoto, dia lebih sering menggelar pertemuan di taman yang di sulap oleh aparat kecamatan setempat.

“Kita memang lebih sering menggelar pertemuan di taman ini. Selain suasananya yang lebih cair dengan kopi alami, peserta rapat juga lebih segar berpikir,” ujar Abbas saat memimpin rapat kerja lanjutan di Taman Lacipoto Barukku tersebut.

Taman Lacipoto adalah taman yang di sulap untuk lokasi rapat didepan Kantor Kecamatan Pitu Riase. Di taman ini berbagai jenis bunga tumbuh subur. Sebagian di antaranya adalah tanaman bonsai, yang memberikan sisi keindahan tersendiri untuk taman mini ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar Workshop PKM 2019

Terkini.id,Makassar - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) helat Workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM)