Nuansa Adat Peringati Hut Sulsel ke-349 Dalam Bentuk Rapat Paripurna

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke-349 diperingati dalam bentuk rapat paripurna di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat 19 Oktober 2018. /Nasruddin

Terkini.id — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke-349 diperingati dalam bentuk rapat paripurna di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat 19 Oktober 2018.

Berdasarkan pantauan dari lokasi, nuansa formal pada rapat paripurna sebelumnya, berganti menjadi Nuansa adat. Gubernur Prof Nurdin Abdullah bersama wakilnya, Andi Sudirman Sulaiman menggunakan jas tutup adat Bugis-Makassar.

Pimpinan dan anggota DPRD Sulsel, ketua-ketua OPD (Organisasi Perangkat Daerah), unsur Forkopimda, kepala daerah se-Sulsel serta tokoh-tokoh pemuda dan masyarakat, masing-masing menggunakan pakaian adat.

Nurdin Abdullah mengatakan, alasan menggelar HUT Sulsel dalam bentuk rapat paripurna, karena suasana duka akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Nurdin Abdullah mengajak seluruh pihak untuk turut meringankan beban korban gempa dan tsunami yang melanda Palu, Sigi dan Donggala tersebut.

“Dalam suasana peringatan HUT kali ini, terbersit satu duka yang sangat mendalam. Empati yang amat sangat terhadap saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam di Sulawesi Tengah. Untuk itu, mari kita ulurkan tangan sembari memberikan sentuhan tangan kita. Mari bahu membahu untuk membantu korban,” ungkap Nurdin.

Berita Terkait
Komentar
Terkini