Nurdin Abdullah Ajak Mahasiswa Unismuh Berperan dalam Pembangunan Sulsel

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah. /Nasruddin

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengajak mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar untuk mengambil peranan dalam pembangunan di Sulsel.

Apalagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) siap menjadi mitra kampus demi kemajuan Sulsel.

“Kita bisa mengajak perguruan tinggi bersama bangun percepatan pembangunan melalui inovasi teknologi,” kata Nurdin, di Aula Mall Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Makassar, Kamis 8 November 2018.

Mantan Bupati Bantaeng ini menambahkan, masyarakat Sulsel punya peluang sangat besar pengembangan dalam berbagai aspek. Namun yang menjadi kendala adalah sumber daya manusia. Sehingga, kampus harus turut bersama masyarakat, dengan bersinergi.

“Sebagai agen perubahan ke depan, mahasiswa harus melakukan inovasi. Kampus juga harus bersinergi bersama pemerintah dan dunia usaha sebagai triple helix. Demikian juga jika Unismuh bersedia menjadi penyangga produksi pertanian di Sulsel, Pemprov siap mencarikan mitra,” tuturnya.

Bagi Nurdin, Tantangan ke depan bagi Sulsel, bagaimana sektor pertanian, peternakan dan perkebunan bisa menjadi unggulan dengan dukungan infrastruktur dan sumber daya manusia.

Langkah yang dilakukan dalam program 100 hari Gubernur Sulsel adalah memudahkan investasi dan konektivitas arus barang dengan melalukan direct call dengan mengirim langsung ke luar negeri seperti Eropa dan Amerika Serikat, melalui Makassar New Port.

Baca :LKIM Pena Wakili Unismuh di Ajang GILS 2018

Produk-produk pertanian yang ada di Sulsel akan berjalan lancar jika PUPR jika mendukung dengan pembangunan infrastruktur. “Sehingga sinergi harus kita lakukan,” ujarnya.