Nurdin Abdullah Janji Tuntaskan Persoalan Luwu Raya Sebelum Jadi Provinsi Baru

Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman. /Nasruddin
Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman. /Nasruddin

Terkini.id — Pasangan Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) resmi ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulsel terpilih masa bakti 2018-2023.

Prof Andalan ditetapkan sebagai pasangan gubernur terpilih melalui rapat pleno terbuka yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, di Hotel Max One Makassar, Kamis 26 Juli 2018.

Prof Andalan ini sudah memiliki rencana awal ketika menjabat sebagai nahkoda baru Sulsel. Salah satu program kerja skala prioritas membangun infrastruktur di daerah terisolir, terutama di wilayah Luwu Raya.

“Kita malu menjadi gubernur kalau masih ada daerah yang terisolir, terutama di Luwu Raya, saya ingin berkantor di sana,” kata Prof Nurdin Abdullah.

Ketika menjabat nantinya, Nurdin Abdullah akan memfokuskan pembangunan infrastruktur dan menuntaskan persoalan Luwu Raya. Menurutnya, Luwu Raya merupakan penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Sulsel.

“Kami (Prof Andalan) tidak pernah menjanjikan pemekaran. Tetapi saya ingin menuntaskan dan menata baik-baik Luwu Raya sebelum menjadi mandiri atau sebelum menjadi provinsi baru,” ujar Bupati Bantaeng dua periode ini.

Selain itu, Prof Andalan juga akan melanjutkan mega proyek di Sulsel yang saat ini berjalan seperti Center Point Of Indonesia (CPI) di Kawasan Tanjung Bunga Makassar.

“Biar bagaimanapun CPI tetap menjadi prioritas kami, karena di kawasan itu ada ABPD yang masuk dan aset daerah yang harus segera dinikmati oleh masyarakat,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Duh! Sudah Punya 4 Istri, Pria Ini Perkosa Muridnya

Terkini.id, Makassar - Aksi pemerkosaan dilakukan oleh seorang pengasuh pondok pesantren di Kalimantan Barat kini menjadi buronan polisi.Pasalnya, dia diduga memperkosa santriwatinya sendiri.Oknum pengasuh
News

Indonesia Negara Keenam Paling Indah di Dunia

Terkini.id, Jakarta - Sebuah situs pariwisata yang berbasis di Inggris, roughguides.com mengumumkan 20 negara paling indah di dunia.Menariknya, Indonesia menduduki posisi nomor 6 sebagai