Nurdin Abdullah: Pegawai Kena PHK dan Dirumahkan Silahkan Daftar Kartu Pra Kerja

Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah. (Foto: Ist)

Terkini.id, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah lewat video menyamapaikan, pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang sedang mewabah memiliki dampak besar terhadap perekonomian dunia, termasuk Indonesia. Begitupula dengan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hingga 10 April 2020, di Sulsel tercatat 165 perusahaan dengan 8.270 orang yang dirumahkan dan kena PHK.

Nurdin berharap pegawai yang dirumahkan dan kena PHK bisa memanfaatkan peluang memanfaatkan Kartu Pra Kerja Presiden Joko Widodo.

“Saat ini Program Kartu Pra Kerja diprioritaskan bagi mereka yang terkena pemutusan kerja atau dirumahkan,” kata Nurdin, Jumat 10 April 2020.

Baca juga:

Menurut Nurdin, Kartu Pra Kerja adalah program dari pemerintah pusat yang memberikan pelatihan online, insentif uang saku. Pada akhir pelatihan, peserta akan mendapatkan sertifikat.

Pendaftaran saat ini dapat dilakukan online diwebsite di www.prakerja.go.id atau untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi dinas tenaga kerja kabupaten/kota di Provinsi Sulsel.

Dengan Kartu Pra Kerja, warga akan mendapatkan pelatihan online dengan fasilitas perorangan senilai Rp 3.550.000 untuk empat bulan.

Dengan masa pelatihan dengan perincian Rp 1.000.000 untuk anggaran pelatihan, Rp 2.400.000 (Rp600.000 perbulan selama empat bulan) untuk uang saku dan Rp 150.000 untuk survei.

“Sulsel memiliki kuota pendaftaran sebanyak 158.936 orang. Mohon disampaikan kepada saudara, kerabat, dan kenalan anda yang membutuhkan,” kata Gubernur Nurdin Abdullah.

Komentar

Rekomendasi

Pemprov Sulsel Minta Maaf Karena Jenasah PDP Negatif Covid-19 Dimakamkan Sesuai Protokol

60 Persen Peserta Wisata Covid-19 di Sulsel Dipulangkan

Gubernur Sulsel Bersyukur Bisa Salat Jumat Perdana dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Insentif Ojol Ditiadakan, Gojek: Kami Juga Rasakan Dampak Covid-19

Wakil Gubernur Sulsel Kunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Maccini Parang Makassar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar