Nurdin Abdullah Siap Lepaskan Jabatan Gubernur Sulsel

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah meninjau Stadion Barombong, Jumat 5 Juli 2019.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengaku siap melepaskan jabatannya. Jika memang ada keinginan kuat dari rakyat Sulsel.

“Hari ini pun saya dipecat, siap. Kalau rakyat sudah tidak mau, saya siap berhenti,” ujar Gubernur Nurdin di Stadion Barombong, Jumat 5 Juli 2019.

Nurdin mengaku menghormati hak angket yang telah digulirkan DPRD Sulsel terhadap kepemimpinannya bersama Andi Sudirman Sulaiman.

Hak angket DPRD Sulsel akan menyelidiki sejumlah kasus. Seperti proses pelantikan ratusan pejabat, perpindahan sejumlah ASN dari Kabupaten ke Provinsi, dan rendahnya realisasi APBD Provinsi Sulsel.

“Itu hak yang dimiliki DPR,” ungkap Nurdin.

Dia mengaku akan menjalani semua proses hak angket dan berjanji akan bekerjasama dengan DPR menjawab semua dugaan yang menjadi materi dalam hak angket.

“Apakah bisa dibuktikan,” ungkapnya.

Nurdin tidak mempersiapkan hal khusus untuk menghadapi hak angket. Karena merasa tidak ada yang salah dalam pemerintahannya.

“Saya tidak pernah rekayasa sesuatu. Saya enak saja. Saya nyenyak tidur. Saya tahu apa yang saya kerjakan,” ungkap Nurdin.

Dia menambahkan, hak angket DPR terhadap eksekutif tidak selalu harus memanggil gubernur. “Kecuali ada indikasi (gubernur melakukan kesalahan),” ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Paraga di Logo HUT ke-350 Sulsel

Terkini.id -- Provinsi Sulawesi Selatan memperingati hari jadinya yang ke-350 tahun tepat 19 Oktober 2019, pada peringatan kali ini terhadap hal yang unik, yakni