Obor Asian Games akan Diarak Atlit Hingga Artis ke Bulukumba

Obor Asian Games akan Diarak Atlit Hingga Artis ke Bulukumba
Obor Asian Games akan Diarak Atlit Hingga Artis ke Bulukumba

Terkini.id, Makassar – Api Asian Games akan tiba hari ini, Sabtu pagi 28 Juli 2018. Api ini akan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar yang berangkat dari Sorong Provinsi Papua pada pukul 07.00 Wita di Makassar.

Rencananya, Obor api kemudian diarak oleh pelari dari Masjid Islamic Center sampai ke pertigaan SMAN 1 Bulukumba atau menempuh jarak sekitar 1,7 kilometer. Sebanyak 14 orang telah ditunjuk membawa obor api secara estafet.

Pembawa obor terdiri dari 10 atlit Bulukumba, 1 orang dari pihak sponsor (Telkomsel) dan 3 orang dari pihak INASGOC yaitu Mario Lawalata (artis), Minarti Timur (mantan pebulutangkis nasional) dan Rosiana Tendean (mantan pebulutangkis nasional).

Di sepanjang jalan yang akan dilalui api Asian Games, seluruh elemen masyarakat akan tumpah ruah di pinggir jalan untuk menyaksikan kirab Api Asian Games yang merupakan salah satu peristiwa langka yang menjadi kebanggaan warga Kabupaten Bulukumba.

Dari kota Bulukumba, selanjutnya Api Asian Games ke 18 ini akan diarak ke Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Bontobahari.

Di kawasan pembuatan perahu Tanah Beru, Mario Lawalata akan berlari membawa obor api menuju kapal Pinisi Raja Naga Laut.

Berita Terkait
Komentar
Terkini