Oi Gowa Gelar Donor Darah dan Live Music untuk Korban Bencana Sulteng

Terkini.id, Gowa – Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Kabupaten Gowa gelar aksi kemanusiaan donor darah, untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah, di lapangan Ali Makala Bontocinde kecamata Pallangga, Gowa, Sabtu 20 Oktober 2018 lalu.

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Takalar, kegiatan ini ditarget mengumpulkan sebanyak-banyaknya kantong darah.

Selain itu, aksi kemanusiaan ini pun dikemas dalam bentuk konser musik akustik, sehingga menarik antusias warga sekitar.

Mereka berbondong-bondong mendatangi lokasi dan mendaftarkan diri.

“Kegiatan serupa rutin digelar untuk menunjukkan kepedulian kepada saudara yang terkena bencana. Untuk saat ini, aksi kami ditujukan kepada saudara kita di Sulawesi Tengah,” terang Fishar, selaku ketua panitia.

Menurut Fishar, dalam kegiatan tersebut ditargetkan bisa terkumpul kantong darah sebanyak mungkin yang akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia.

“Selain bantuan sembako dan pakaian bekas, kami juga siap menyalurkan bantuan darah yang dibutuhkan korban gempa dan tsunami yang selamat tetapi sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” tambahnya.

Dalam kegitan ini, hadir pula sejumlah komunitas dan organisasi kepemudaan. Disamping itu, tokoh masyarakat setempat pun turut memeriahkan.

Selain dihadiri Wali Kota Parepare, Sykuran milad ke empat Call Centre juga dihadiri langsung Wakil Walikota terpilih periode 2018-2023 dan Sekda Kota Parepare.

Komentar

Rekomendasi

PKB Tegaskan Dukung Adnan-Kio, Meski Maju Jalur Perseorangan

Posting Isu Hoax Penculikan Anak, 6 Warga Kupang Ditangkap Polisi

Masih Ingat Ingsih Tinampi? Kini Dia Meminta Maaf ke Publik

Sekda Gowa Pantau Pembagian Kartu Ujian CPNS

Pura-pura Jadi Pocong, Remaja 17 Tahun di Gowa Ditangkap Polisi

Haerul, Pencipta Pesawat Asal Pinrang Diundang Wagub Sulsel ke Rujab

Ritual Mistis Pengikut Keraton Agung Sejagat: Potong Puluhan Ayam, Darahnya Dikubur

Lima Tahun Jokowi, Ini Aneka Subsidi Energi yang Dicabut

Tak Terpengaruh Dampak Natuna, Rupiah-Yuan Tetap Perkasa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar