Oktober, Himabim Uinam Kembali Gelar Festival Bidik Misi Nasional

Uinam
Oktober, Himabim Uinam Kembali Gelar Festival Bidik Misi Nasional

Terkini.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa Bidik Misi (Himabim) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (Uinam) kembali menggelar Festival Bidik Misi Nasional 2019 bertajuk “Inovasi Awarde Bidikmisi sebagai bentuk konstribusi dalam menghadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0” yang akan dilaksanakan di Kampus II UIN Alauddin Makassar.

Penyelenggaraan Festival Bidik Misi Nasional (FBMN) 2019 akan berlangsung selama 4 hari, mulai 9 hingga 12 Oktober 2019, mendatang.

Kegiatan yang telah dilaksanakan selama dua tahun ini, akan diikuti oleh 177 orang peserta dari 54 universitas di Indonesia.

Ketua Panitia FBMN 2019 Muh Rizky Zahdan mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memperluas jaringan silahturahmi antar mahasiswa bidikmisi di seluruh Indonesia.

“Pastinya tujuan dari acara ini untuk memperluas link silaturahmi kes eluruh mahasiswa Bidik Misi dari seluruh Indonesia, supaya bisa banyak kenalan di luar dari Makassar,” ujar mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam ini.

Rencananya, festival ini akan melangsungkan beberapa kegiatan diantaranya yaitu, Seminar Nasional, Kompetisi di bidang Essay, Certif, Debat dan Film Pendek, Pentas Seni, dan Field Trip ke daerah Kajang.

Pendaftaran kegiatan ini telah dibuka selama September 2019. Selain itu, Rizky berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan UIN Alauddin Makassar semakin dikenal di seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

“Juga dapat membuktikan bahwa Himabim bisa mempersatukan seluruh mahasiswa bidik misi se-Indonesia,” pungkasnya.

Citizen Reporter: Riza

Komentar

Rekomendasi

Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Isi Waktu Saat di ‘Rumah Saja’

Makin Mewabah, Polbangtan Gowa Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Gerbang Masuk Area Kampus

Mahasiswa UINAM Terpaksa Kuliah Online karena Wabah COVID-19

Direktur Polbangtan Gowa Bagi-bagi Masker, Vitamin Sekaligus Makan Bubur Kacang Ijo & Sarabba Bareng THL, Satpam dan Supir

Alumni FKG Unhas Sumbang Chamber Sterilizer untuk Rumah Sakit Sayang Bunda

Direktur Polbangtan Gowa: Tetap Produktif Walau Bekerja Dari Rumah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar