Masuk

Onani Sehat atau Tidak? Simak Kata dr. Boyke!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Keseringan melakukan aktivitas onani dilakukan oleh sejumlah pria dengan berbagai alasan. Namun, tahukah keseringan onani sehat atau tidak? Simak kata dr. Boyke!

Dalam siaran Show S2 di kanal YouTube Samara TV. Pakar seksolog Indonesia, dr. Boyke menjelaskan tentang sehat atau tidaknya jika melakukan onani.

“Onani sehat,” kata dr. Boyke yang sering diundang di acara TV untuk mengulas topik seputar seksualitas.

Baca Juga: Pria Pelaku Onani Telah Diamankan di Halte Grogol

Namun, dr. Boyke tidak serta merta mengatakan onani itu sehat. Dia memberikan penjelasan onani itu sehat jika dilakukan secukupnya saja.

“Tunggu dulu yang belum kawin asal nggak berlebih-lebihan kayak minum obat, misalnya sehari tiga kali. Itu berlebihan karena kan sperma diproduksi 3 hari,” ucapnya.

dr. Boyke ungkap onani sehat atau tidak. [YouTube Samara TV]

“Kantong sperma dikeluarkan oke, seminggu dua kali oke. Tapi kalau sampai tiap hari karena kebanyakan nonton blue film, karena ternyata kebanyakan nonton yang begitu-begituan akhirnya kepengen terus begitu. Kamu bisa sakit, daya tahan tubuhnya menurun dan gampang kena Covid jadinya,” sambungnya.

Baca Juga: Angkat Bicara Soal PSBB Diperpanjang, dr Boyke: Percuma Panjang Tapi Gak Keras

dr. Boyke mengatakan keseringan onani dengan menggunakan tangan sendiri akan membuat laki-laki itu tidak memiliki hasrat berhubungan intim dengan pasangannya sendiri.

“Harus dikeluarkan karena beberapa penelitian menunjukkan juga kalau sudah menikah tentu dengan hubungan suami istri. Karena juga kita takut nih. Orang-orang yang kebiasaan onaninya terlalu sering, itu ketika dia udah nikah sama istrinya enggak terlalu doyan. Dia lebih doyan dengan tangannya. Jadi kawin ama tangan bukan kawin ama perempuan,” terang dr. Boyke.

dr. Boyke juga menambahkan, mengeluarkan sperma secara berlebihan dengan pasangan sendiri juga tidak baik bagi pria.

“Oh kalau itu, kalau misalnya onani kan menggunakan tangan tidak ada perasaan. Oh kalau dengan suami istri juga, kau terlalu banyak juga tetap saja karena satu kali melakukan hubungan seks dikeluarkan energi sekitar 150 kalori sampai 200 kalori,” ucapnya.

Baca Juga: Karyawati Ini Rekam Aksi Pria Onani di Mobil, Videonya Disebarkan Biar Pelaku Kapok

“Anda bisa bayangkan kalau 10 kali 2000 kalori yang kita makan aja kan tinggal berapa. Gak bisa ngapa-ngapain dan nggak bisa konsentrasi kemudian juga akhirnya kita tidak produktif dalam bekerja,” sambungnya.

Kata dr. Boyke, laki-laki yang sering mengeluarkan sperma akan membuat dirinya cepat lapar dan membuat pola makannya jadi tidak teratur.

dr. Boyke ungkap onani sehat atau tidak. [YouTube Samara TV]

“Iya. Tapi jadinya juga orang yang begitu lapernya gak seimbang karena dia merasa laper makannya banyak, akhirnya jadi gemuk juga,” ujarnya.