Opick Bawa Rambut Nabi Muhammad ke Indonesia, Tangis Ustaz Derry Sulaiman Pecah

Derry Sulaiman
Ustaz Derry Sulaiman menangis saat melihat rambut Nabi Muhammad SAW yang dibawa Opick dari Turki. (foto: tribunnews.com)

Terkini.id, Jakarta – Penyanyi religi Opick sempat bertolak ke Turki untuk melakukan sejumlah kegiatan. Pada Selasa 7 Mei 2019, pelantun “Tombo Ati” itu kembali ke Tanah Air membawa sepenggal kisah yang luar biasa.

Opick mengungkap bahwa ia mendapat sehelai rambut Rasulullah dari seorang ulama di Turki. Tentu ia sangat gembira sekaligus merasa terhormat dengan hal ini.

“Ini InsyaAllah rambut baginda Rasulullah yang asli. Ada sertifikasinya. Diberikan ke saya, entah apa pertimbangannya. Tak bisa sembarangan dibuka. Hanya 1 tahun cukup tiga kali saja,” kata Opick, dikutip dari Liputan6, Minggu 5 Mei 2019, lalu.

Saat tiba di Indonesia, kedatangan Opick disambut Ustaz Derry Sulaiman. Ia pun tak dapat menahan haru ketika melihat satu helai rambut Nabi Muhammad SAW yang dibawa Opick dari Turki.

Pemandangan tersebut terlihat dalam jumpa pers di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Opick terlihat mendekap sebuah tabung berisi rambut yang dibungkus kain putih.

Ustaz Derry Sulaiman yang berada di sebelah Opick pun terlihat berkali-kali menyeka air matanya. Tangisnya pun pecah ketika ia diberi kesempatan mendekap tabung kecil berisi rambut Nabi Muhammad SAW tersebut.

Rambut Nabi Muhammad SAW disimpan di Rumah Umat Tombo Ati

Opick
Opick membawa rambut Nabi Muhammad SAW ke Indonesia. (foto: suara.com)

Setelah Derry Sulaiman, Opick mempersilahkan awak media untuk melihat dan mencium rambut Nabi Muhammad SAW. Suasana haru pun semakin terasa.

Opick baru kembali dari perjalanan singkatnya ke Turki untuk mengetahui ahli waris rambut Nabi Muhammad SAW. Opick pun menegaskan bahwa rambut yang dibawanya itu bersertifikasi langsung dari pemerintah Turki dan Dewan Ulama Thariqah Internasional.

“Hanya satu hari di sana untuk memastikan dan mengetahui nasabiyahnya. Kemudian meminta (nasabiyah rambut) ini dari siapa, dari siapa, dari siapa sampai ke Rasulullah SAW,” kata Opick, dikutip dari Detik, Rabu 8 Mei 2019.

Rambut Nabi Muhammad SAW tersebut nantinya akan disimpan di Rumah Umat Tombo Ati, Pulo Gebang, Jakarta Timur. Akan ada penjaga dan pembaca Alquran di sekitar rambut itu.

Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki, kata Opick, berpesan untuk membuka tabung berisi rambut tersebut hanya dua kali dalam satu tahun saat Isra Miraj dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Tapi khusus hari ini saya minta izin pada ulama di sana dan pemerintah, untuk menunjukkan seperti apa rambutnya. Ini 30 cm, nanti akan saya buka,” ujar Opick.

Berita Terkait
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
[tdcn-comments title="Komentar" post_id="152222" get="20" border="true" auto_load="true" order="ASC"]
Terkini