Opini : Khilafah Dan Jihad, Solusi Tuntas Masalah Palestina

Terkini.id, Makassar- Hampir setiap tahun kaum Muslim turun ke jalan mengecam Israel laknatullah dan menyuarakan “save Palestina”. Namun suara kaum Muslim diseluruh dunia itu seolah hanya manjadi suara sumbang atau angin lalu yang tak pernah digubris oleh keamanan internasional khususnya PBB dan penguasa negeri-negeri kaum muslim. Negosiasi dan perjanjian damai selalu menemui jalan buntu.

Ntah berapa banyak lagi korban jiwa yang harus melayang karena kekejian zionis Israel?

Harus berapa banyak korban luka-luka belum mewakili kebuasan mereka ?

Dan berapa banyak ibu yang telah kehilangan suami dan anak-anak, begitu pula anak-anak yang telah kehilangan ibu dan bapaknya karena telah syahid dalam pertempuran?

Sejak Khilafah diruntuhkan, darah umat Islam begitu mudah ditumpahkan, kehormatan mereka dilecehkan, kekayaan mereka dijarah dan negeri mereka dijajah. Tiadanya Khilafah membuat umat Islam kehilangan institusi yang dapat melindungi mereka dan agama mereka karena Khilafah bagi kaum Muslimin adalah perisai, sebagaimana ditegaskan Rasulullah Saw dalam sabdanya: “Sesungguhnya seorang pemimpin adalah perisai, dibelakangnya orang-orang berperang dan kepadanya orang-orang mencari perlindungan” (HR. Bukhari-Muslim)

Masalah Palestina adalah masalah Islam dan seluruh kaum Muslim. Pasalnya, Tanah Palestina adalah tanah kharajiyah milik kaum Muslim di seluruh dunia. Statusnya tetap seperti itu sampai Hari Kiamat. Tidak ada seorang pun yang berhak menyerahkan tanah kharajiyah kepada pihak lain, apalagi kepada perampok dan penjajah seperti Israel. Sikap semestinya haruslah seperti yang ditunjukkan oleh Sultan Abdul Hamid II yang menolak sama sekali segala bentuk penyerahan Tanah Palestina kepada kaum kafir meskipun hanya sejengkal.

Karena itu sikap seharusnya terhadap Israel yang telah merampas Tanah Palestina adalah sebagaimana yang telah Allah SWT perintahkan, yakni perangi dan usir! Demikian sebagaimana firman-Nya:

قَاتِلُوهُمْ يُعَذِّبْهُمُ اللَّهُ بِأَيْدِيكُمْ وَيُخْزِهِمْ وَيَنْصُرْكُمْ عَلَيْهِمْ وَيَشْفِ صُدُورَ قَوْمٍ مُؤْمِنِينَ

Perangilah mereka, niscaya Allah akan menghancurkan mereka dengan (perantaraan) tangan-tangan kalian, menghinakan mereka serta akan menolong kalian atas mereka sekaligus melegakan hati kaum Mukmin (TQS at-Taubah [9]: 14).

Allah SWT juga berfirman:

وَأَخْرِجُوهُمْ مِنْ حَيْثُ أَخْرَجُوكُمْ

Usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kalian (TQS al-Baqarah [2]: 191).

Karena itu penyelesaian tuntas masalah Palestina tidak lain adalah dengan mewujudkan kekuasaan Islam yang berlandaskan akidah dan syariah Islam. Itulah Khilafah Islam yang mengikuti manhaj kenabian. Khilafahlah, sebagai satu-satunya pelindung umat yang hakiki, yang bakal melancarkan jihad terhadap siapa saja yang memusuhi Islam dan kaum Muslim. Tentu dengan kekuatan jihad pula Khilafah akan sanggup mengusir Israel dari Tanah Palestina.

Karenanya jika tak mampu berjihad secara langsung ke Palestina, ambillah bagian dalam perjuangan penegakan Khilafah Islamiyah ini, janganlah memusuhi dan menghalangi para pejuangnya. Sebab ini adalah bentuk perjuangan real dalam menyelamatkan saudara-saudara kita di Palestina dan seluruh negeri-negeri kaum muslim yang masih terjajah!

Citizen : Rianti Kareem (Aktivis Islam)

Berita Terkait