Optimis raih Adipura 2018, ini yang dilakukan Pemda Barru

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Barru, Taufik Mustafa.

Terkini.id Barru – Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Barru, Taufik Mustafa, optimis meraih piala Adipura pada pemeriksaan Adipura tahun 2018 ini, hal itupun membuat pihaknya terus membenahi segala sektor yang akan dijadikan sebagai lokasi penilaian adipura ini.

Taufiq Mustafa, menuturkan, kalau saat ini sendiri jelang penilaian adipura pihaknya intens menbagi tugas bagi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Barru.

“Jadi kami saling kerjasama antara sesama OPD ada yang kita berikan tugas untuk saling menbantu dalam program jumat bersih, jadi masing-masing OPD punya tanggung jawab lokasi yang harus dijaga lingkungannya,”katanya.

Taufiq, menuturkan, selain itu juga dirinya terus intens melakukan jumat bersih termasuk khususnya masuk dalam musim angin kencang dan juga musim hujan ini, karena banyakhya kiriman sampah dari selat Makassar.

“Khusus untuk lokasi pantai kita itu kebanyakan terkena dampak dari adanya penampungan sampah yang merupakan sampah kiriman dari luar daerah, khususnya ini dari selat Makassar,”tandasnya.

Menarik untuk Anda:

Dia mengaku, tidak akan kehabisan akal. Namun dia meminta kepada setiap OPD dan Instansi terkait di Kabupaten untuk intens melakukan jumat bersih dengan mengeroyok sejumlah lokasi yang penghasilan sampahnya lebih besar.

“Jadi setiap lokasi yang penghasilan sampahnya lebih besar itu kita kroyok sehingga proses pembersihannya bisa lebih cepat dilakukan, nanti hari jumat akan pokus di wilayah pantai apalagi tim penilai adipura sekarang ini mulai jalan sejak 26 februari hingga 23 maret nantinya,”pungkasnya.

Diapun mengaku, kalau sampai saat ini dinasnya intens melakukan pengelolaan limbah sampah yang ada di setiap titik tempat yang ada, termasuk bagaimana kita melakukan pengelolaan limbah sampah.

“Alhamdulillah sekarang ini TPA kami berada di angka 75 dan kami berharap agar nilai TPA kami ini bisa terus meningkat sebagai salah satu sektor penunjang keberhasilan Barru dalam meraih Adipura ini,”tegasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

17 Tahun Makassar Terkini, Bupati Barru: Terus Berkarya dan Menginspirasi

Bupati Barru: Penularan Covid-19 Sudah Terkendali

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar