Otak-otak Ibu Sanny, Dulu Titip di Warung Kini Omzet Jutaan Perhari

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar – Menjadi sukses tentu dambaan semua orang. Namun meraihnya tentu saja tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada waktu, tenaga, hingga pikiran yang diperjuangkan. Bahkan seringkali kita diperhadapkan dengan kegagalan demi kegagalan terlebih dahulu.

Hal tersebutlah yang pernah dialami oleh pemilik toko oleh-oleh khas Kota Anging Mammiri yang kini selalu ramai pelancong, Otak-otak Ibu Sanny.

Siapa sangka, sebelum menggeluti bisnis kuliner, dulunya Bu Sanny sapaan akrabnya, berkecimpung dalam bisnis salon kecantikan. Namun ujian datang ketika suaminya berpulang. Ia dibenturkan dengan masalah finansial.

Memiliki hobby masak tak disia-siakannya. Ia mulai membuat otak-otak. Diawali dengan menawarkan pelanggan salon hingga dititip di warung-warung makan.

“Dulu saya bikin 50 biji. Dititip di warung-warung kadang hanya laku empat sampai sepuluh. Di situ saya rasanya mau menyerah tapi teman-teman selalu mensupport dan bilang otak-otak buatan saya enak,” ujarnya usai menerima penghargaan Makassar Most Favourite (MMF) Culinary 2019 di MYKO Hotel and Convention Center, Kamis (5/12/2019).

Bahkan, Bu Sanny sampai rela beberapa kali mengantarkan orderan yang jauh walaupun sedikit. Tujuannya agar otak-otak buatannya dapat dicicipi dan dikenal oleh banyak orang.

Hadir sejak 2001, otak-otak Bu Sunny berhasil meraup untung hingga jutaan rupiah perharinya.

“Sebenarnya omzet kami agak turun sejak harga tiket naik dan bagasi yang terbatas. Dulu bisa sampai 15-20 juta perharinya. Tapi saya rasa inilah tantangan dalam dunia bisnis,” tambahnya.

Tidak sampai disitu, Otak-otak Ibu Sanny mencatatkan prestasi dengan meraih penghargaan MMF Culinary 2019 kategori otak-otak.

Komentar

Rekomendasi

ABP-PTSI Sulsel Siap Menggelar Dialog Awal Tahun Besok 18 Januari 2020

Gelar Malam Perpisahan, Ini yang Dilakukan Mahasiswa PPL KPI FAI UMI

Wujudkan Pusat Kuliner, Pedagang di Bantaran Sungai Mata Allo Pindah ke Swiss

Varane Jadikan Sosok Pemain Ini Sebagai Panutan

Bimtek SMART PATROL, Ini Kata Kepala BDLHK Makassar

Alimihsan Harapkan Internalisasi Kesadaran dan Profesionalitas Pelayanan

Terungkap Nama Pelaku Penyiraman Air Keras Terhadap Novel Baswedan

Sikapi Pertumbuhan Ekonomi 4.0, Gemini Gelar Dialog Interaktif bersama Entrepreneur Muda

Disetujui, Berikut 50 RUU Yang Masuk Prolegnas Prioritas 2020

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar