Pagi Ini, Ketua Dekranasda Sulsel Akan Buka Gelaran FEMME di Sheraton

Kembali Hadir, Gelaran FEMME dan CBFW 2019 Akan Digelar 3-7 April 2019 di Four Points by Sheraton Makassar

Terkini.id,Makassar – Perhelatan The International Woman Exhibition Female on the Move (FEMME) and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019 resmi dibuka hari ini.

Dijadwalkan yang akan membuka gelaran pameran fesyen terbesar di Timur Indonesia ini adalah istri Gubernur Sukawesi Selatan yang juga Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin.

Penyelenggaraan The International Woman Exhibition Female on the Move (FEMME) tahun ini berbeda dari tahun tahun-tahun sebelumnya. Dimana dari segi konsepnya, 3Pro selaku penyelenggara FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019, menggandeng #berbudayaitukeren yang menghadirkan area instalasi bagi kaum milenials.

“Event ini telah menjadi salah satu indikator kemajuan industri fashion tanah air, berkembangnya industri pariwisata serta menjadi sebuah instrument edukasi bagi generasi muda tentang sebuah karya akan kekuatan kekayaan Budaya Indonesia. Maka dari itu kami suguhkan tema The Future Of Culture,” terang Chairwomen FEMME and CBFW, Icha AZ Lili.

Icha juga membenarkan akan sosok yang membuka pameran yang menghadirkan ratusan peserta, puluhan desainer kenamaan tanah air dan mancanegara beserta puluhan model professional. Menurut Icha yang akan membuka The International Woman Exhibition Female on the Move (FEMME) adalah ibu Liestiaty F Nurdin.

“Jadi yang akan membuka The International Woman Exhibition Female on the Move (FEMME) 2019 ini adalah Liestiaty F Nurdin. Dijadwalkan pukul 10.00 Wita seremoni pembukaan FEMME kita akan lakukan dan dihadiri ratusan undangan,” lanjutnya.

Keseruan FEMME dan CBFW 2018

Diketahui juga jika Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Propinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi dan menyambut baik rencana gelaran FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) yang ke-14.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Propinsi Sulawesi Selatan Liestiaty F Nurdin saat ditemui Makassar Terkini/ TERKINI.ID beberapa waktu lalu mengatakan pameran fashion FEMME dan CBFW hadir untuk membangun dan mengembangkan industri kreatif dan kerajinan daerah maupun nasional baik fashion maupun industri kreatif lainnya.

“Pameran fashion FEMME dan CBFW perlu kita apresiasi dan support apalagi even ini menghadirkan para pelaku UMKM dan desainer-desainer lokal, nasional bahkan dari luar negeri untuk menampilkan karya-karya mereja di daerah kita ini,” kata istri Gubernur Nurdin Abdullah ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Ayo Sukseskan Bakti Riset LPM Penalaran UNM

Terkini.id, Makassar - Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar ( LPM Penalaran UNM ) akan menggelar kegiatan Bakti Riset dengan tema “Riset Membumi
Kampus

UIN Alauddin Luncurkan Fasilitas Bank Sampah

Terkini.id, Gowa - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis melaksanakan Launching Bank Sampah Eco Healthy di Belakang Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK),