Pakai Masker Rp 22 Juta, Istri KSAD Ikut Disindir Seniman Komik

facebook.com/kostumkomik

Terkini.id, Jakarta – Masker yang dipakai istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono mendapat perhatian netizen.

Selain karena bentuknya unik, rupanya harganya juga tidak tidak murah. Masker yang dipakai istri KSAD tersebut harganya di pasaran bisa mencapai Rp 22,05 juta.

Ramai soal harga masker tersebut, bukan cuma netizen yang menyoroti. Akun komik Indonesia, yakni KOSTUM (Komik Strip untuk Umum) ikut menyoroti.

Akun Kostum menerbitkan komik terbaru yang menyindir masker mahal tersebut. Dalam komikstrip itu, terlihat dua orang yang berbincang tentang maskernya.

Menarik untuk Anda:

Kemudian lewat seorang wanit memakai masker mahal sambil berucap “ehem! misi… masker seharga 22 juta mau lewat”.

Postingan tersebut dibagikan hingga 287 kali di media sosial, dan disukai ribuan netizen.

Untuk diketahui, masker yang dipakai Diah merupakan masker buatan CleanSpace Technology, sebuah perusahaan masker berteknologi tinggi asal Australia. Masker yang dipakai istri KSAD Andika Perkasa tersebut berseri Halo yang memang diciptakan untuk kebutuhan kesehatan.

Masker ini dilengkapi teknologi canggih sehingga mampu menghalau virus. Berdasarkan laman cleanspacetechnology.com, masker unik istri KSAD tersebut dilengkapi teknologi perangkat medis terbaru. Desainnya pun ergonomis dan mudah dipasang.

“Respirator CleanSpace memanfaatkan teknologi perangkat medis terbaru untuk perlindungan dan kinerja tinggi dibandingkan respirator pelindung perawatan kesehatan tradisional,” kata Dr Alex Birrell, CEO CleanSpace Technology, dikutip dari detikcom, Selasa 7 Juli 2020.

Masker ini memiliki sertifikat EN12942, NIOSH, CE Mark serta tahan terhadap debu dan cairan. Produk ini bahkan mengklaim diri menjadi perlindungan yang lebih baik dibanding Powered Air Purifying Respirator (PAPR). 

Uniknya, masker transparan ini dapat dipakai selama 9 jam karena juga dilengkapi dengan baterai tahan lama. Pengisian dayanya juga sangat cepat, kurang dari 2 jam.

Dengan memakai masker ini siapapun tak perlu khawatir akan merasa sesak karena ada teknologi AirSensit untuk mengontrol tekanan. 
Efisiensi penyaringan masker CleanSpace ini sampai 99,97% untuk partikel sekecil 0,3 um ke atas, termasuk biohazard. Sekaligus bisa menghasilkan hingga 230 liter udara bersih per menit.

Karena bentuknya yang transparan maka memudahkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan siapa saja. Serta, membuat transmisi suara jadi cukup jernih.

Masker berbahan latex-free ini juga nyaman untuk dipakai, tidak membuat kacamata berkabut, meskipun masker menutup rapat sebagian wajah penggunanya. Tak hanya itu, masker ini juga mudah dibersihkan untuk digunakan kembali.

Masker ini diprioritaskan untuk para tim medis yang diharuskan menggunakan alat pelindung diri (APD) yang lengkap. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan perlindungannya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Viral Cuitan Wanita Mengaku Gagal Lolos Akpol Gegara Dituding Positif Covid-19

Waspada Sindikat Penipu Oknum WNA Iran, Berikut Cara dan Modus Pelaku

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar