Pakar Politik Ini Sebut, Ambisi Dinasti Politik Mencuat di Pemilihan Wali Kota Makassar

Terkini.id, Makassar – Ambisi politik Nurdin Abdullah Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Mencuat terjadi pada pemilihan Walikota Makassar tahun 2020 mendatang. Dorongan orang dekat, Nurdin Abdullah kepada adik iparnya yakni, Taufiq Fachruddin untuk maju di Pilwali Makassar ini bukan lagi rahasia publik.

“Bagi saya, jika memang Taufiq Fachruddin punya ambisi maju di pilwali Makassar, maka beliau juga mesti realistis,” kata Direktur Profetik Isntitute, M.Asaratillah, Minggu (21/7/2019).

M.Asaratillah mengatakan, Peluang dan pengalaman politik yang dimiliki, Taufiq Fachruddin menjanjikan ketika maju bertarung di Pilkada Kabupaten Pangkep juga digelar di tahun 2020 mendatang.

Baca Juga: Seram! Viral Video Pria Doktrin Anggota Pemuda Pancasila untuk Membunuh:...

“Beliau perlu akan modal politik di Kota Makassar. Sepanjang pengetahuan saya Taufiq lebih berpeluang maju di pilkada pangkep, tapi beliau belum punya basis politik di Makassar,” tambahnya.

M.Asaratillah menjelaskan, kontribusi beliau untuk kota Makassar belum ada sedikitpun sebagai posisi Direktur Perusda Sulsel dan sebagai adik ipar Gubernur.

Baca Juga: Ditekeng 3 Presidium, KAMI Desak Pemerintah Rehabilitasi Nama dan Kehormatan...

“Beliau juga mesti, menimbang persepsi publik terhadap kinerja beliau selama di perusda. Seperti yang kita ketahui, publik belum melihat ada terobosan dari perusda yang dipimpinnya dalam peningkata pendapatan daerah,” ungkap Asaratillah yang juga salah satu pakar politik muda di Makassar.

Personality branding beliau, belum begitu kokoh, Diruang publik maupun ruang maya. Dengan kata lain sangat banyak tantangan jika tetap ingin maju di pilwali Makassar,” tutupnya.

Bagikan