Makassar Terkini
Masuk

Paman Boboho Meninggal Dunia, Netizen: Makasih Udah Ramein Masa Kecilku

Terkini.id, Jakarta – Aktor senior Hong Kong yang dikenal dalam aktingnya saat berperan sebagai Paman Boboho, Ng Man Tat dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit kanker.

Kabar duka tersebut dibagikan pengguna Twitter Generasi90an, Sabtu 27 Februari 2021.

“Kabar duka, Ng Man-Tat seorang aktor senior yang kita kenal sebagai Paman Boboho dan sering juga tampil bersama Stephen Chow di film-film Mandarin telah meninggal dunia hari ini (27/02/21). Selamat jalan Paman!,” cuit Generasi90an.

Menanggapi kabar tersebut, banyak netizen yang mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya pria yang kerap beradu akting dengan aktor Stephen Chow itu.

Banyak di antara netizen yang mengucapkan terima kasih lantaran Ng Man-Tat telah banyak menemani masa kecil mereka dengan sejumlah film yang ia bintangi di era tahun 90an.

“Makasih Paman Tat udah ramein masa kecil aku,” tulis pengguna Twitter Kfjrrr.

Mengutip Global Times, Ng Man Tat meninggal dunia di usia 70 tahun. Aktor yang pernah berperan sebagai paman aktor Stephen Chow dan juga dikenal sebagai Paman Boboho itu meninggal pada Sabtu 27 Februari 2021.

Sepanjang kariernya, Ng Man Tat telah membintangi puluhan film dan serial televisi. Pertama kali dia main dalam film berjudul Hong Kong Emmanuelle yang tayang di tahun 1977.

Kemudian, beberapa film bertema kungfu seperti Shaolin Popey II Messy Temple (1994) dan The Kung Fu Scholar (1994) juga ikut dibintangi aktor yang dikenal sebagai Paman Boboho itu.

Terakhir, Ng Man Tat membintangi sebuah film fiksi ilmiah pada 2019 yang disutradarai Frant Gwo yakni The Wandering Earth.