Pamer Dukungan ke Prabowo-Sandi, 6 Guru Honorer Dipecat

Guru Honorer
Foto viral 6 guru honorer di Banten dukung pasangan Prabowo-Sandiaga

Terkini.id, Tangerang – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten memecat 6 guru honorer yang terbukti mendukung salah satu pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Un0.

Keenam guru yang mengajar di SMAN 9 Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten tersebut, tak lagi diperbolehkan untuk mengajar di sekolah itu.

Kepala BKD Provinsi Banten Komarudin membenarkan bahwa keenam guru honorer itu telah dipecat pada Rabu, 20 Maret 2019, kemarin.

“Iya betul,” ungkap Komaruddin, dikutip dari Suara.com, Kamis, 21 Maret 2019.

Diketahui, foto keenam guru tersebut mendadak viral di media sosial lantaran dalam foto itu terlihat keenamnya dengan menggunakan seragam ASN memegang secarik kertas bertuliskan “Prabowo – Sandiaga”.

Viral di media sosial

Foto itu pertama kali diunggah oleh akun @DadanSurya. Dari latar foto, tampak lokasi keenam guru itu berada di ruangan kelas.

“Berseragam ASN perepengsi Banten ini Pak H Wahidin Halim, Anak Buah Bapak …..Waduhhhh ko begini sih,” tulis @DadanSurya.

Tak sampai hitungan jam, foto itu kemudian beredar luas di jagat dunia maya.

Berdasarkan Pasal 2 huruf f Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

Berita Terkait