Pameran pembangunan hipnotis warga Parepare

Pameran Pembangunan Parepare Fair

Pedagang kaki lima dapat rezeki nomplok

Terkini.id, Parepare – Pameran Pembangunan,  atau Parepare Fair resmi dibuka oleh Wali Kota Parepare,  HM Taufan Pawe, di alun-alun Kota, Lapangan Olah Raga , Andi Makkkasau, Sabtu malam,  3 Februari 2018.

Acara tersebut, seolah membius warga Parepare, bahkan warga daerah tetangga se-Ajatappareng (Parepare, Barru, Sidrap, Enrekang dan Pinrang). Ribuan pasang mata menyaksikan pembukaan acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah kota tersebut.

Wali kota Parepare, HM Taufan Pawe menyatakan bangga, ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap warganya.

Taufan mengungkapkan, pameran pembangunan merupakan momen di mana masyarakat dapat melihat hasil pembangunan selama kepemimpinannya.

Baca juga:

Tak hanya itu,  kata dia, di pameran ini masyarakat juga dapat melihat langsung apa yang telah dicapai oleh pemerintah kota, DPRD, Aparat Hukum, dan lembaga-lembaga lain yang berperan dalam proses penyelenggaraan pembangunan.

“Ini adalah bukti nyata apa yang telah dilakukan pemerintah dan seluruh pihak terkait. Kita gelar agar masyarakat dapat melihat langsung hasil pembangunan,” kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe menegaskan, semangat Pemerintah tidak akan pernah luntur untuk membawa parepare menuju ke peradaban yang jauh lebih baik.

“Membawa Parepare ini ke peradaban yang baik. Kita senantiasa berpikir bagaimana kota aman dan kondusif. Alhamdulillah, aparat hukum kita berhasil menciptakan itu. Masyarakat nyaman menjalani aktivitasnya,” terang wali kota bergelar doktor hukum ini.

Taufan  pun mengajak warga bersyukur karena pemerintah melakukan hal yang berbentuk nyata melalui hasil pembangunan di Parepare.

“Saya mengajak kita bersyukur, kita liat hasil nyata bukan khayalan. Insya Allah Parepare akan lebih maju dan modern. kita akan bangun setiap sudut kota kita. Parepare ini di bangun dengan uang rakyat, makanya semua harus menjaga demi kejayaan kota parepare kedepan,” ungkap Taufan Pawe.

Sementara sisi lain dalam Pameran ini rupanya membawa berkah sejumlah warga khususnya pedagang kaki lima (PKL) yang biasanya beraktivitas di sekitar Lapangan Andi Makkasau. Mereka mengaku kebanjiran rezeki.

Itu karena momen pameran Parepare Fair 2018 dan ajang-ajang lainnya di Lapangan Andi Makkasau, membuat pundi-pundi pendapatan mereka bertambah.

Husain, pedagang kaki lima di sekitar Lapangan Andi Makkasau mengaku bersyukur dengan adanya momen seperti ini.

“Alhamdulillah, pendapatan bertambah dibanding sebelumnya. Kami berterima kasih kepada bapak wali kota karena adanya pameran seperti ini membuat rezeki kami meningkat. Mudah-mudahan Wali Kota tetap pak Taufan Pawe, supaya bisa seperti ini setiap tahun,” harap Husain yang begitu takjub menyaksikan pergelaran Parepare Fair, malam ini.

Tajuddin, warga lainnya, tukang ojek yang biasa mangkal di sekitar Lapangan Andi Makkasau ini mengakui kemajuan pembangunan Parepare.

“Dulunya di sekitar tempat ini (Lapangan Andi Makkasau) gelap, tapi sekarang setelah Pak Taufan Pawe wali kota, jadi terang sekali. Enak mi mangkal, gampang ki lihat penumpang kalau ada,” aku Taju.

Selain penerangan yang baik, dia juga memuji infrastruktur jalan yang mulus di era Taufan Pawe (TP).

“Jalan juga bagus-bagus mi, jarang mi yang lubang. Enak ki antar penumpang sampai daerah-daerah yang terpencil. Pokoknya saya dukung pembangunan Taufan Pawe, mudah-mudahan dia terus mi wali kota,” tandas Tajuddin.

Pembukaan Pameran ini menampilkan artis, Terry Shahab, dan Tumming-Abu.

Komentar

Rekomendasi

Pasien Sembuh Semakin Naik, Taufan Pawe Optimis Parepare Bebas dari Covid-19

Penyerahan LHP LKPD, Wali Kota Parepare Didaulat Bawa Sambutan

Di Tengah Pandemi, Parepare Kembali Raih Predikat WTP dari BPK

Erna Rasyid Taufan Ikuti Halal Bihalal PKK Provinsi Sulsel via Vidkon

Pemkot Parepare Beri Kemudahan Pencetakan Dokumen Kependudukan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar