Panasonic Keluarkan AC si-BiRU yang Tangguh Berteknologi ‘Blue Concept’

Manajemen PT Panasonic Globel Indonesia memperkenalkan produk AC terbarunya di kota Makassar.

Terkini.id, Makassar – Setelah sukses memperkenalkan di tiga belas kota lainnya, kini kota Makassar menjadi kota terakhir yang dipilih oleh Panasonic untuk memperkenalkan produk AC terbarunya yang dijuluki AC si-BiRu.

Diketahui kota Makassar sebagai kota Metropolitan kelima di Indonesia dengan jumlah penduduk serta pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi sehingga kota berjuluk Anging Mammiri ini menjadi salah satu kota dengan omset penjualan tertinggi bagi Panasonic.

Branch Manager Makassar PT Panasonic Gobel Indonesia, Thomas Effendi mengatakan selain pertumbuhan ekonominya, tingginya mobilitas masyarakat kota Makassar dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sehingga dibutuhkan pendingin ruangan yang mampu memberikan kenyamanan di dalam ruangan setelah seharian bekerja.

Branch Manager Makassar PT Panasonic Gobel Indonesia, Thomas Effendi memberikan penjelasan terkait produk terbaru AC Panasonic

“Ini menjadi salah satu alasan kami dari Panasonic menghadirkan produk terbaru AC terbaru yang mampu memberikan kenyamanan serta tangguh di segala situasi,”ujar Thomas saat media gathering di Best Western Plus Makassar jalan Bontolempangan, Jumat 21 Desember 2018.

Lanjut Thomas menjelaskan sejumlah tipe produk AC terbaru yang berjuluk si-BiRU ini masing – masing tipe AC, seperti CS/CU LN-5UKJ, CS/CU LN-7UKJ, CS/CU LN-9UKJ dan CS/CU LN-12UKJ.

“Tipe – tipe ini memiliki banyak kelebihan untuk membantu masyarakat di kota Makassar dalam menjalani kehidupan yang lebih baik, mampu memberikan kenyamanan serta tangguh di segala situasi,”pukasnya.

Masih kata Thomas, Panasonic selalu berupaya menghadirkan kehidupan yang lebih baik, sesuai dengan usungan tagline perusahaan, ‘A Better Life A Better World’. Salah satunya dengan menghadirkan solusi udara melalui pendingin ruangan. Disebutkan pula selama 100 tahun terakhir, Panasonic selalu berinovasi dalam menghadirkan solusi teknologi bagi masyarakat di seluruh dunia.

“Melalui pengalaman 60 tahun di dunia bisnis AC inilah, Panasonic selalu hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kota Makassar melalui produk AC Tangguh, si-BiRU,”terang Thomas.

Diketahui Panasonic mengusung konsep utama untuk si-BiRU. Pertama Bandel yang dimaknai tangguh di tegangan rendah. AC si-BiRU Panasonic mampu beroperasi pada tengangan listrik yang tidak stabil dan rendah hingga 160V. Adanya lapisan blue fin ada evaporator dan condenser membuat AC ini tidak mudah bocor dan tangguh saat cuaca ekstrim.

Kemudian Irit dengan makna tangguh hemat listrik. AC Panasonic sudah tersertifikasi dan meraih efisiensi energi paling tinggi dengan rating bintang empat dari Kementerian ESDM, sehingga menghasilkan pendinginan yang cepat dan disertai dengan konsumsi listrik yang hemat.

Ramah Lingkungan bermakna tangguh menjaga lingkungan. AC tipe ini menggunakan Refrigerant 32 generasi baru yang lebih ramah lingkungan dan tidak merusak lapisan ozon dan lebih cepat dingin.

Dan yang terakhir, Umur Panjang, mengandung arti tangguh melawan korosi. Outdoor (bagian unit luar) AC Panasonic menggunakan material khusus Superdyma yang membuat AC anti korosi dan tahan lama, cocok untuk iklim Indonesia. Dan fitur terbaru blue fin di evaporator dan condenser membuat AC tidak mudah bocor dan tangguh.

Assistant Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia, Robert Sitepu dalam penjelasannya menyampaikan bahwa AC si-BiRU ini dilengkapi lapisan Blue Fin di evaporator dan condenser.

“Ini dapat membuat AC si-BiRU tetap tangguh dan tidak bocor,”pukasnya.

Dijelaskan pula AC si-BiRU juga dilengkapi dengan teknologi ‘Blue Concept’ pada material evaporator yang membuat AC bebas karat dan tahan lama. Hal ini juga telah dibuktikan melalui salt spray test.

“Jadi si-BiRU juga sudah terlindungi dari bahaya konsleting karena PCB dilapisi dengan bahan silikon. Apalagi dilengkapi panjang pipa mencapai 20m, instalasi AC si-BiRU dari Panasonic ini menjadi lebih mudah dan fleksibel,”ujarnya.

Disebutkan pula, sejak bulan Januari 2015 silam, AC Panasonic telah mendukung program perlindungan lapisan ozon dengan menggunakan R32 yaitu refrigerant generasi baru yang ramah lingkungan dan tidak merusak ozon sesuai dengan peraturan pemerintah melalui Kementerian Industri.

“Jadi semua AC Panasonic telah terserifikasi dan meraih efisiensi energi paling tinggi dengan rating bintang empat dari Kementerian ESDM, sehingga menjadikan pendinginan yang cepat dan disertai konsumsi listrik yang hemat,” tutupnya.

Komentar
Terkini