Panggung Bebas Ekspresi: Front Mata Merah Menunggu Polda NTT Menetapkan Kasus Korupsi Proyek Awalolong

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Foto bersama pada saat kegiatan Panggung Bebas Ekspresi dengan tema "Setelah terbit SPDP, publik lembata menanti penetapan tersangka dugaan korupsi mega proyek Awalolong".

Terkini.id, Makassar – Front Mahasiswa Lembata Makassar Merakyat melaksanakan Panggung Bebas Ekspresi dengan tema “Setelah terbit SPDP, publik lembata menanti penetapan tersangka dugaan korupsi mega proyek Awalolong”, pada hari senin, 06 Juli 2020 di warkop RMS Jln.Perintis Kemerdekaan IX pukul, 20:00-Selesai.

Dengan adanya pernyataan dari para penyidik tindakan pidana korupsi Polda NTT akan segera memeriksa para saksi dugaan korupsi Awalolong dalam waktu dekat ini. Akan tapi sampai hari ini belum ada kejelasan dari pihak penyidik atas kasus tersebut.

Proyek ini tentu sangat berefek pada kerugian negara dengan nilai 6,8 milyar. Sebab, KPA dan PPK telah mentransfer 85 persen uang dari anggaran proyek tersebut kepada PT Bahana Krida Nusantara. Sementara proyek fisik yang dibangun adalah nol persen.

Hal ini berdasarkan beberapa rangkaian fakta dan bukti-bukti yang ada. Maka, Front Mata Merah mendesak agar segera ditetapkan penetapan tersangka dugaan korupsi Awalolong dan fasilitas lainnya.

Dengan adanya Panggung Bebas Ekspresi ini, sebagai bentuk dukungan solidaritas dari kawa-kawan lembaga diberbagai wilayah lain. Di antaranya Ampera Kupang dan juga Sparta Jakarta yang sampai hari ini tetap konsisten untuk mendukung polda NTT agar segera di tetapkan penetapan tersangka torupsi Mega Proyek Awalolong.

Menarik untuk Anda:

“Harapan kami pada malam hari ini, semoga Polda NTT meningkatkan kerja profesional agar segera di tetapkan penetapan tersangka,
jangan hanya memberi harapan yang kurang pasti dari masyarakat kabupaten Lembata”, ujar Manaf Sarabity selaku kordinator Front Mata Merah.

Lanjutnya, lewat panggung bebas ekspresi malam ini, kami minta dengan hormat agar Polda NTT mempercepat menetapkan penetapan tersangka korupsi mega proyek Awalolong.

Dalam panggung bebas ekspresi ini, ada beberapa sumbangan musikalisasi puisi dan lagu perjuangan Marjinal dari kawan-kawan Dgempa sebagai bentuk apresiasi dan pemberi semangat terhadap kawan-kawan Front Mata Merah yang tengah berjuang mempertahankan budaya, ekosistem laut dan matapencarian masyarakat pesisir Pulau siput.

Dan berakhirnya kegiatan ini juga, ditutup dengan beberapa lagu pop yang populer dan lagu daerah Flores Timur dari kawan-kawan Dgempa sebagai bentuk pesan dan kesan terhadap anak generasi Nusa dan Bangsa yang masih setia merawat budaya para leluhur.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Polres Gowa Intens Operasi Masker Tegakkan Protokol Kesehatan

KLHK Hadir di Danau Tempe, Danau Air Tawar Terbesar di Bagian Tengah Daratan Sulawesi Selatan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar