Pangkep Masuk Nominasi Daerah Peraih Satyalencana Bidang Pemerintahan

Terkini.id, Pangkep – Kabupaten Pangkep masuk dalam nominasi daerah peraih tanda kehormatan satyalencama wirakarya bidang pemerintahan dalam pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kelautan dari pemerintah pusat. Pangkep menjadi nominasi bersama lima daerah lain yaitu Lembata, Lamongan, Banggai dan Wakatobi.

Hal ini disampaikan ketua tim verifikasi usulan tanda kehormatan satyalencama wirakarya bidang pemerintahan dalam pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kelautan Hendei Firdaus di kantor bupati Pangkep, Rabu 25 Juli 2018.

“Dari 14 kabupaten yang dinilai, Pangkep masuk nominasi. Dari pertimbangan umum dan teknis nilainya cukup baik,” kata Hendei.

Hendei bersama timnya akan melakukan verifikasi lapangan terhadap data yang diterima. Selain data soal potensi dan pembangunan fasilitas pengembangan kelautan, tim juga akan berkonsultasi dengan penegak hukum terkait kasus.

“Masuk lima besar ini masih verifikasi tahap pertama, tahap selanjutnya verifikasi lapangan seperti TPI (Tempat Pelelangan Ikan) dan pengunaan DAU (Dana Alokasi Umum) untuk sektor perikanan dan kelautan,” jelasnya.

Menarik untuk Anda:

“Kami juga meminta pertimbanhan dari penegak hukum, polisi, kejaksaan dan BIN (Badan Intelijen Negara) terkait kasus-kasus didaerah ini,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid didampingi anggota forkopimda serta pimpinan OPD memaparkan profil dan potensi Kabupaten Pangkep. Ia optimis Pangkep akan mendapatkan bpenghargaan yang akan diserahkan pada peringatan Hari Nusantara 2018.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dosen STKIP Pembangunan Indonesia Makassar Latih Warga Pulau Sabutung Buat Produk Olahan Ikan

Lahan Pertanian Kering, Anir-Lutfi Rencanakan Perluas Bendungan Tabo-tabo

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar