Panitia HBH Ikatek Unhas 2019 Ajak Warga Meriahkan Maritime Eco Run

hbh ikatek unhas
Panitia Halal Bi Halal (HBH) Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (Ikatek Unhas) 2019, mengajak warga Makassar mengikuti Makassar Maritime Eco Run 2019

Terkini.id, Makassar – Panitia Halal Bi Halal (HBH) Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (Ikatek Unhas) 2019, mengajak warga Makassar mengikuti Makassar Maritime Eco Run 2019.

Kegiatan Maritime Eco Run ini merupakan rangkaian HBH 2019. Event ini berwujud ajang lari sejauh 5,09 kilometer. Bagi yang berminat, panitia telah membuka pendaftaran dan bisa mendaftar di website https://2019.hbhikatekunhas.com.

Menurut Penanggung jawab Maritime Eco Run, Taufiq Nasrah, selain mengajak warga, pihaknya juga mengajak komunitas lari di Makassar dan juga sekitarnya untuk berbondong-bondong mengikuti event yang akan digelar pada Minggu 17 Maret 2019 mendatang.

“Kami mengajak warga Makassar dan juga komunitas lari di Makassar dan lainnya untuk bergabung dalam Maritime Eco Run 2019 ini. Monumen Mandala akan menjadi titik star dan finis dari lari,” kata Taufiq, Selasa 29 Januari 2019.

Sebagai bagian dari sosialisasi kegiatan Maritime Eco Run 2019, pihak panitia menyebarkan flyer atau selebaran pada momen Car Free Day (CFD) di Kota Makassar, Minggu (27/1/2019) lalu di tiga lokasi, yakni di Jalan Penghibur Pantai Losari Makassar, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Boulevard.

“Pada momentum Car Free Day, Minggu (27/1/2019) lalu, panitia membagikan selebaran kepada warga yang beraktivitas di 3 titik CFD itu. Kami juga mengajak komunitas lari untuk ikut mendaftar pada event ini,” lanjut Taufiq.

Even Makassar Maritime Eco Run ini, diharapkan dapat diikuti peserta dari komunitas pelari, pelajar dan mahasiswa, masyarakat umum serta alumni Teknik Unhas.

Pada saat event, nantinya akan dibagi dalam beberap kategori lari. Terbagi atas Kategori Umum, Kategori Khusus untuk Alumni Teknik Unhas dan mahasiswa Teknik Unhas. Panitia menyediakan hadiah bagi juara 1,2 dan 3 untuk setiap kategori putra dan putri.

Taufiq menambahkan, bagi setiap peserta lari yang mencapai garis finis juga akan diberikan medali sebagai finisher. Selain itu juga disiapkan Fun Games dan juga Door Price.

Star akan dilakukan tepat jam 06.00 Wita di depan Monumen Mandala. Adapun rute lari adalah menuju Jl Kartini, Jl Sultan Hasanuddin, Jl Pattimura, lalu ke Jl Penghibur melewati depan Benteng Rotterdam, masuk ke Jl Nusantara melewati Pelabuhan Makassar, lalu memutar menuju Jl Achmad Yani, Jl Jenderal Sudirman dan finis di depan Monumen Mandala.

“Cukup membayar biaya pendaftaran sebesar Rp120 ribu, peserta sudah mendapatkan BIB Number, Race Pack Kit, Refreshement dan tentunya medali bagi mereka yang mencapai garis finis,” tegas Taufiq.

Selain bakal menyediakan pendaftaran di lokasi CFD, panitia juga telah membuka pendaftaran secara online. Jadi kepada semua pihak yang berminat bisa mendaftarkan diri di https://2019.hbhikatekunhas.com.

“Bagi mereka yang berminat untuk berlari atau berjalan sejauh 5,09 kilometer dapat mendaftar di link https://2019.hbhikatekunhas.com dan membayar biaya pendaftaran melalui transfer bank,” tutup Taufiq.

 

Tentang HBH Ikatek

Ketua Panitia HBH Ikatek Unhas 2019, Anwar Matawappe, menjelaskan Ikatan Alumni Teknik Unhas menggelar event tahunan yakni HBH Ikatek Unhas 2019. Tahun ini alumni jurusan Teknik Perkapalan dipercayakan sebagai panitia pelaksana.

Kegiatan Makassar Maritime Eco Run mengambil tema maritim dan ekologi lingkungan itu bertujuan menggaungkan kembali bahwa Makassar pada khususnya dan Sulawesi Selatan pada umumnya adalah merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi maritime di Indonesia.

“Panitia ingin menghasilkan efek positif terkait industri maritim di Sulsel yang masih melempem, sehingga dengan rangkaian kegiatan HBH Ikatek Unhas dapat menghasilkan engergi yang positif untuk perkembangan maritim Sulsel,” ujar Anwar Matawappe.

Tak hanya menggelar Makassar Maritime Eco Run, lanjut Anwar, panitia juga menggelar beberapa Focus Group Discussion membahas situasi kemaritiman di Sulsel yang bermuara pada kegiatan Pertemuan Masyarakat Maritim Indonesia, yang terdiri dari Seminar dan Simposium Nasional Maritim Indonesia serta Exhibition dan Investment Forum, yang direncanakan digelar pada 28–31 Maret 2019.

”Sehingga diharapkan setelah semua rangkaian kegiatan HBH Ikatek Unhas 2019, ada hal baru yang lahir, seperti hadirnya industri galangan atau bangkitnya usaha-usaha di bidang perkapalan, termasuk pula kerja sama usaha dan investasi di bidang kemaritiman” jelas Anwar.

Adapun afcara puncak dari kegiatan HBH Ikatek Unhas 2019 adalah event Home Zweet Home (HZH) 2019 yang akan digelar pada Sabtu, 8 Juni 2019 dan Malam HBH Ikatek pada Minggu, 9 Juni 2019. (*)

Rute Makassar Maritime Eco Run 2019

– Monumen Mandala (start)

– Jl RA Kartini

– Jl Sultan Hasanuddin

– Jl Pattimura

– Jl Penghibur

– Jl Nusantara

– Jl Jend Achmad Yani

– Jl Jenderal Sudirman

– Monumen Mandala (finish)

 

Divisi Humas Panitia HBH Ikatek Unhas 2019

CP: Fitriansyah Adisurya (081253022137)

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Empat Prodi di Unhas Raih Akreditasi Internasional ASIIN

Terkini.id, Makassar - Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar acara syukuran yang dirangkaiakan dengan penyerahan Sertifikat ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften