Pansus Hak Angket Periksa Wakil Gubernur Sulsel, Ini Poin Dugaan Pelanggaran

Empat Satpol PP menjaga pintu masuk ruang sidang hak angket, saat pemeriksaan Wakil Gubernur Sulsel yang berlangsung tertutup, Senin 22 Juli 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menjadi terperiksa pada sidang hak angket yang berlangsung di Gedung DPRD Sulsel lantai 8, Senin 22 Juli 2019.

Sidang hak angket dengan terperiksa Andi Sudirman berlangsung tertutup, terlihat Satpol PP menjaga pintu masuk ruang sidang hak angket.

Wakil Ketua Hak Angket DPRD Sulsel, Arum Spink mengungkapkan, pemanggilan orang nomor dua di Sulsel itu untuk menelusuri dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Andi Sudirman selama 10 bulan mendampingi Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menjalankan roda pemerintahan.

Menurut Pipink sapaan akrab Arum Spink, berdasarkan fakta-fakta persidangan selama sidang hak angket dilaksanakan, ada empat poin pelanggaran diduga dilakukan oleh Andi Sudirman diantaranya,

Mutasi dan pelantikan 193 pejabat lingkup Pemprov Sulsel yang ditandatangani oleh wakil gubernur, yang kemudian cacat administrasi dan dianulir oleh Kemendagri.

Andi Sudirman juga menandatangani SK Pokja Lelang Tender Barang dan Jasa, yang kemudian diminta oleh KPK untuk diubah dan dibuat ulang dengan ditandatangani oleh gubernur.

“Salah satu akibat rendahnya serapan APBD 2019, karena SK Pokja yang bermasalah,” kata Arum Spink.

Pelanggaran lain yang diduga dilakukan oleh Andi Sudirman yakni, penandatanganan SK pensiunan pegawai dan SK Pengangkatan Pegawai.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Wakil Bupati TSY Kukuhkan TPAKD Bulukumba

Terkini.id,Bulukumba - Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto mengukuhkan anggota Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Bulukumba. TPAKD ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah selaku