Pantai Apparalang Bulukumba disebut “Surga yang Tersembunyi”.

TERKINI.ID, Bulukumba – Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan memang terkenal dengan wisata baharinya. Kabupaten yang memiliki panjang pantai 128 Kilometer ini tentu saja menyimpan banyak tempat wisata bahari yang sangat mempesona.

Salah satu wisata bahari yang tak kalah indahnya dari Pantai Tanjung Bira adalah Pantai Aparalang yang berada di Desa Ara Kecamatan Bontobahari Bulukumba atau berjarak 56 KM ke arah timur kota Kabupaten Bulukumba.

Untuk mencapai tempat wisata ini dibutuhkan waktu sekitar satu jam dari Kota Bulukumba, saat memasuki kawasan Pantai Apparalang pengunjung akan disuguhi pemandangan hutan jati yang masih perawan, disini pengunjung kadang menjumpai monyet liar yang bergelantungan meloncat dari satu pohon ke pohon lainnya.

Memang untuk ke lokasi ini jalannya belum memadai, masih terdapat beberapa titik jalan yang masih dalam pengerasan. Namun setelah pengunjung masuk ke kawasan wisata semua lelah akan terbayar.

Pantai Apparalang dikelilingi hutan jati dan berbagai jenis pohon sehingga membuat suasana sekitar tebing pantai ini sejuk, tidak seperti wisata pantai pada umumnya yang hawanya panas.

Baca :5 Pantai Terbaik dan Paling Indah di Asia, Ada dari Indonesia

Bukan hanya itu keindahannya yang dimiliki sungguh sangat eksotis, gugusan batu karang di pinggiran tebing menyamai mirip Pantai Raja Ampat di Papua.

Biasanya bila hari libur tiba di tempat ini banyak wisatawan asing dan lokal melakukan diving ataupun snorkling, lautnya yang bersih dan juga biota lautnya yang masih terjaga membuat siapa-pun yang melakukan diving ataupun snorkling akan mendapatkan kepuasan tesendiri.

“Pantainya sangat indah, barusan saya dapat wisata yang beginian,” kata Sandy Muqty salah seorang pengunjung dari Samarinda Kalimantan Timur.

Ditempat ini juga banyak spot-spot yang dapat dijadikan latar untuk berfoto, sehingga para pengunjung akan selalu mendapatkan suasana yang berbeda beda. Pengunjung dapat memasang ayunan yang diikat dari pohon ke pohon dan tidur-tiduran di atas ayunan dengan tiupan angin sepoi sepoi yang menyejukkan .

Suasana yang begitu nyaman, indah dan panromanya yang eksotis di tempat ini membuat Pantai ini mendapat julukan “Surga yang Tersembunyi”. Panoramanya benar-benar mampu menghilangkan penat, dan menenangkan pikiran.

Baca :Viral, Paus ukuran raksasa terdampar di Pantai Bombana

“Rasa-rasanya saya gak mau pulang, pokoknya kalau liburan lagi saya maunya kesini aja,” kata Yaser Arafat yang juga pengunjung di tempat ini.

Sayangnya saat ini kawasan Pantai ini bermasalah antara pihak pengelola dan Pemerintah Daerah, sehingga pembangunan sejumlah infrastruktur terhambat, semoga saja segera ada solusi, agar kawasan Pantai ini mampu menjadi salah satu destinasi wisata favourite dunia.