Pantai Bara Bulukumba akan jadi sirkuit nasional voli pantai

Pantai Bara di Kecamatan Bontobahari ditawarkan sebagai pusat penyelenggaraan sirkuit nasional voli pantai. Event olahraga tingkat nasional ini, rencananya akan dilaksanakan 27-30 September 2017 / Diva Alodia

TERKINI.id, BULUKUMBA – Pemerintah Kabupaten Bulukumba menawarkan Pantai Bara di Kecamatan Bontobahari sebagai pusat penyelenggaraan sirkuit nasional voli pantai. Event olahraga tingkat nasional ini, rencananya akan dilaksanakan 27-30 September 2017.

Dipilihnya Pantai Bara sebagai pusat pelaksanaan Voli Pantai oleh karena memiliki areal yang luas dan pasir yang bagus untuk dijadikan lapangan Voli Pantai. Hal ini sesuai dengan hasil peninjauan lapangan oleh Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Sulawesi Selatan, bersama dengan Dinas Pariwisata dan KONI Bulukumba.

“Setelah melihat langsung kondisi Pantai Bara, pihak PBVSI Sulsel yang menjadi perpanjangan tangan dari PBVSI Pusat menyetujui penyelenggaraan Sirkuit Nasional Voli Pantai dilaksanakan di lokasi pariwisata tersebut,” beber Sekretaris KONI Bulukumba Sofyan Haiyung, Senin 19 Juni 2017.

Pada rapat yang dilaksanakan sebelum peninjauan lokasi, Sekretaris PBVSI Provinsi Sulsel Hamka mengemukakan, setelah pelaksanaan Sirkuit Nasional Voli Pantai sebelumnya di Kota Pariaman Sumatera Barat, kini pelaksanaan event ini dilaksanakan di wilayah timur Indonesia yang diwakili oleh Kabupaten Bulukumba.

Baca :Warga Bontorannu Bulukumba unjuk rasa protes pembangunan proyek jalan Rp 2 M

Dikatakannya, selain bertujuan untuk memajukan olahraga mencapai prestasi, event Voli Pantai juga bertujuan untuk memperkenalkan daerah Bulukumba, khususnya sektor kepariwisataan.

“Voli Pantai tidak lepas dari pariwisata, olehnya itu kita pilih Bulukumba sebagai lokasi penyelenggaraan karena memiliki obyek wisata pantai yang bagus” tutur Hamka.

Hamka menambahkan, pada kegiatan nantinya, dirinya berharap ada stand kuliner yang disiapkan sehingga pengunjung dapat menikmati berbagai produk kuliner Bulukumba.

Selain lokasi, rapat tersebut juga membahas tentang pembentukan panitia lokal, kesiapan akomodasi penginapan, maskot atau cinderamata dan penjemputan delegasi peserta dari luar provinsi di bandara Sultan Hasanuddin.