Pantai-Pantai cantik di Bali ini dijamin bikin kamu jatuh hati

sumber:baliprivatesisland.com (Angel’s Billabong)

TERKINI.id, BALI – Boleh dibilang, Bali punya ribuan pantai indah yang semuanya layak untuk dikunjungi. Selain pantai-pantai yang sudah terkenal, Bali juga masih punya banyak pantai lain yang mungkin ada namanya yang belum terlalu terkenal. Tapi, pantai cantik di Bali ini nggak kalah memukau dari yang sudah lebih dulu tenar lho. Pantai mana saja? Simak yuk.

Devil’s Tears

Namanya memang seram berbau syahdu ya, yang artinya air mata iblis. Tapi pantai ini bakal bikin kamu nangis bukan karena jelek, tapi karena cakep banget. Tepian pantai Devil’s Tears terdiri dari karang yang tinggi dan datar. Ketika ombak menghantamnya, deburan ombaknya nampak tinggi dan super keren. Pantai ini terletak di Nusa Lembongan, dan kamu harus berhati-hati kalau main ke sana. Karena ombak yang besar itu bisa menggulungmu kalau tidak memperhatikan ombak dengan benar. Tapi, pemandangannya luar biasa! Dijamin nggak nyesel kalau main ke sana.

Nusa Penida

Selain punya pantai-pantai cantik di sekitarnya, Nusa Penida juga memiliki sebuah sumber mata air yang berada di ketinggian Desa Peguyangan. Dari puncak sumber air ini, terlihat pemandangan pantai yang sangat indah di kejauhan. Air di sumbernya sendiri sangat jernih, pasti bikin betah buat berenang dan berendam di dalamnya.

Baca :Pantai Apparalang Bulukumba disebut "Surga yang Tersembunyi".

Angel’s Billabong Beach

Pantai ini memiliki keunikan yang tidak dijumpai di pantai lainnya. Tepian pantai Angel’s Billabong Beach terdiri dari karang dengan air laut yang sangat jernih. Dari jauh, pantai ini mirip dengan infinity pool, namun dibentuk oleh alam. Pantai ini memang bukan buat main ombak karena karangnya tajam, tapi bisa buat berendam dan mengapung, serta tentu saja foto-foto cantik dengan spot yang menarik.

Pantai Kelingking

sumber:thenusapenida.com

Pasir pantai putih bersih dengan ombak yang cantik bisa kamu temukan di Pantai Kelingking. Tempatnya di Nusa Penida, dan memerlukan tenaga ekstra untuk mencapainya. Disarankan membawa makanan dan minuman dalam jumlah cukup kalau main ke pantai ini, karena di tepiannya tidak ada warung makanan dan rute perjalanan cukup jauh. Tapi, pemandangannya benar-benar membayar lunas semua lelah yang terasa di perjalanan.

Pantai Kayu Putih

Pantai cantik ini punya bangunan-bangunan bernuansa rustic di sekitarnya. Itu yang membedakan Pantai Kayu Putih dengan pantai lainnya di Bali. Tempat ini sangat cocok buat foto prewedding atau mengabadikan momen di pantai yang unik ini. Pantai Kayu Putih juga cocok buat menikmati sinar matahari di sore hari. Duduk santai di tepi pantai, di atas kursi-kursi nyaman, nikmat mana lagi yang akan kamu dustakan.

Baca :Ribuan Umat Hindu Hadiri Upacara Melasti di Pantai Akkarena

Nusa Ceningan

sumber:instagram.com/adityasatriadi

Bukan sekedar main di pantai dan santai, kamu bisa menantang adrenalinmu di Nusa Ceningan. Dari ujung tebingnya, cobalah untuk melompat ke dalam lautan yang ada di bawahnya. Benar-benar seru dan menantang nyali.

Pantai Suluban

Ingin merasakan sensasi berteman dengan ombak yang menggulung di tengah dua karang yang menghimpit, Pantai Suluban adalah tempatnya. Pantai ini adalah salah satu tempat wisata di Bali yang dituju para turis untuk menantang alam dengan berselancar di atas ombaknya. Mau santai pun bisa, kamu tinggal duduk manis atau sekedar berenang ditemani ombak di tepi pantainya. Suluban adalah surga baru para pecinta pantai di Bali dan belakangan jadi destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata.